PDIP Usung Gibran Calon Walkot Solo
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PDIP Usung Gibran Calon Walkot Solo

INILAMPUNG
Jumat, 17 Juli 2020



INILAMPUNGCOM -- Hari ini, rencananya, PDIP bakal mengumumkan nama calon yang diusung di Pilkada 2020 untuk Solo, Pekalongan, Wonosobo, dan Sukoharjo.

Dalam daftar yang beredar, ada Gibran Rakabuming Raka. Gibran dipasangkan dengan Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa.

Surat undangan pun sudah diterima Gibran. "Tadi undangan sudah diserahkan Pak Franky ke saya," kata Gibran melalui pesan tertulisnya ke wartawan, kemarin. Franky yang dimaksud adalah petugas dari DPC PDIP Solo.

Pemilik catering Chilli Pari ini hanya meminta doa agar urusannya dilancarkan. "Saya mohon doanya aja agar semua dilancarkan. Matur nuwun (terima kasih)," lanjut Gibran.

Teguh Prakosa juga mengaku sudah mendapat undangan dari DPP untuk datang ke DPD PDIP Jateng.

Pengumuman ini rencananya akan dihadiri Megawati Soekarnoputri via virtual dari DPP PDIP Jakarta. Para calon yang akan diberikan rekomendasi diminta berkumpul di kantor DPD PDIP di masing-masing daerah. Mereka akan menerima rekomendasi di kantor DPD daerah masing-masing.

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo memastikan Gibran sebagai calon Walikota Solo. Purnomo mengaku, kemarin dipanggil Jokowi ke Istana. "Tadi saya diberitahu Jokowi di Istana kalau yang dapat rekomendasi itu Gibran-Teguh, Gi-Guh," kata Purnomo. (IL-1/inilampung/*)

LIPSUS