Prabowo Bertemu Airlangga, Apa yang Dibahas?
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Prabowo Bertemu Airlangga, Apa yang Dibahas?

INILAMPUNG
Senin, 06 Juli 2020



INILAMPUNG.COM, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima silahturahmi Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Keduanya membahas soal kemungkinan kerja sama di Pilkada 2020.

Prabowo mengucapkan terima kasih karena kedatangan Airlangga. Sejumlah pejabat elit masing-masing partai turut mendampingi kedua tokoh tersebut.

Menurut pria yang duduk sebagai Menteri Pertahanan itu, pertemuan ini adalah pertemuan antar sahabat.

"Ini pertemuan antara sahabat, pertemuan komunikasi politik. Karena Golkar dan Gerindra sama-sama partai kebangsaan, sekarang kita bersama-sama dalam koalisi pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Bapak Jokowi," Senin (6/7/2020).

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut juga membahas beberapa hal.

"Tadi kita bertukar pandangan, membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan," tukasnya.

Prabowo menambahkan, pembahasan seputar bangsa dan kemungkinan langkah yang akan diambil.

"Membahas beberapa menyangkut kebangsaan, lingkungan strategis sampai dengan kemungkinan-kemungkinan yang di depan kita, bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra dan khususnya mungkin di Pilkada tertentu," katanya.

Menurut dia, di beberapa tempat pihaknya berasa cocok. Tapi memang ada yang berbeda.

"Tidak masalah. Ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan, persaingan, perbedaan, tapi ujung-ujungnya kita semua komit kepada persatuan bangsa, komit kepada kepentingan bangsa, negara, rakyat," ungkap Prabowo.

Menurut dia, baik Gerindra maupun Prabowo sama-sama ingin menciptakan demokrasi yang sejuk.

"Jadi kita ingin demokrasi nanti semangatnya, tapi sejuk," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Airlangga mengatakan Golkar dan Gerindra saat ini sama-sama mendukung Kabinet Indonesia Maju. Maka, menurutnya, dalam situasi Covid-19, stabilitas politik menjadi penting.

"Karena Partai Golkar dan Gerindra sama-sama di pemerintah, sama-sama mendukung di kabinet Indonesia maju dan tentunya dalam situasi pandemi Covid-19 menjadi penting stabilitas politik, dan stabilitas politik akan semakin baik dengan silaturahmi sehingga tentu silaturahmi ini akan mempersolid pemerrinah," tuturnya.

Airlangga menegaskan perbedaan dalam pilkada menjadi sebuah hal yang wajar. Namun, menurutnya, Golkar dan Gerindra sepakat untuk mendukung dan menjaga NKRI.

"Menggarisbawahi apa yang disampaikan Bapak Prabowo, bahwa perbedaan dalam pilkada itu sesuatu yang normal dan wajar-wajar saja, tetapi kita sepakat bahwa kita semua mendukung dan menjaga persahabatan, menjaga NKRI, dan kita berjuang untuk kemajuan Indonesia. Jadi lebih banyak persamaan daripada perbedaan," tuturnya.(mdk/inilampung)

LIPSUS