Rahmad Darmawan Urungkan Maju di Pilkada Lampung Tengah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rahmad Darmawan Urungkan Maju di Pilkada Lampung Tengah

INILAMPUNG
Kamis, 16 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, akhirnya menegaskan tak maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Ini menjadi jawaban tegas dari RD (sapaan akrabnya) atas isu yang menyelimutinya dalam sepekan terakhir.

Memang, dijelaskan RD, ada beberapa kolega dari partai dan sejumlah ormas, yang memintanya mendampingi salah satu Calon Bupati Lampung Tengah dalam Pilkada nanti. Posisi RD saat itu belum mengambil putusan.

Hingga akhirnya, RD membuka diskusi dengan keluarganya. Kemudian, RD memutuskan untuk tak mengikuti Pilkada Lampung Tengah.

"Ada perhatian terhadap saya. Tapi, setelah didiskusikan dengan keluarga, saudara, serta kawan-kawan, saya memutuskan tidak bersedia ikut Pilkada Kabupaten Lampung Tengah," tutur RD.

Pelatih yang menyabet gelar juara Liga Indonesia bersama Persipura dan Sriwijaya FC itu melontarkan terima kasih dan berharap pihak-pihak yang mendukungnya maju dalam kontestasi Pilkada Lampung Tengah, bisa memahami keputusan yang dibuatnya.

Keputusan mundur RD, memang terbilang aneh dan mengejutkan karena baru saja mendaftarkan diri menjadi kader Partai Demokrat. Namun, RD menegaskan pendaftarannya sebagai kader Partai Demokrat tidak ada kaitannya sama sekali dengan urusan Pilkada tersebut.

Ditegaskan RD, memang sudah lama ingin gabung ke partai politik. Dan baru bisa terealisasi belakangan ini.(vva)

LIPSUS