Rekom Berubah, NasDem Lampung Akan Buka-bukaan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rekom Berubah, NasDem Lampung Akan Buka-bukaan

INILAMPUNG
Rabu, 08 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung akan angkat bicara mengenai dinamika politik jelang Pilkada Kota Metro 2020.

Hal menyikapi perubahan rekomendasi Nasdem untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Metro baru-baru ini.
Partai besutan Surya Paloh ini diketahui menarik dukungan yang sudah diberikan kepada pasangan Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir.

Sebagai gantinya, rekomendasi Nasdem jatuh ke pangkuan bakal calon wali kota Ahmad Mufti Salim. Hal ini tercantum dalam Surat Rekomendasi Nomor 191-SI/RP/DPP-NasDem/VII/2020 tanggal 1 Juli 2020, yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad HM Ali, dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh.
Anna Morinda-Frits Akhmad Nuzir menerima dukungan dari Partai NasDem di DPW Partai NasDem Lampung, Minggu, 14 Juni 2020.

Berdasarkan surat tersebut, kedua surat rekomendasi sama sama ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad HM Ali, dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh.

Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron mengaku pihaknya akan menjelaskan seputar perubahan rekomendasi tersebut.

"Terkait dinamika politik Pilkada Kota Metro, nanti kami akan menjelaskan secara komprehensif," kata Fauzan, seperti di tribunlampung Senin (6/7/2020).

Menurut rencana, penjelasan akan dilakukan dalam waktu dekat.
Ahmad Mufti Salim menerima surat rekomendasi dari NasDem di ruang Fraksi NasDem DPR RI di Jakarta, Jumat, 3 Juli 2020

"Minggu depan sesuai agenda yang telah kami susun, karena saat ini kami juga sedang fokus untuk menyusun restrukturisasi pengurusan DPW hingga DPD," jelasnya.

Sebelumnya, terkait rekomendasi NasDem, bakal calon wali kota Metro Ahmad Mufti Salim membenarkannya.

"Iya benar itu rekomendasi NasDem untuk Metro Bahagia," ungkap Mufti.

Ketua DPW PKS Lampung itu juga mengaku langsung menerima rekomendasi di ruang Fraksi NasDem DPR RI di Jakarta, Jumat pekan lalu.

Sementara, bakal calon wali kota Metro Anna Morinda mengaku kaget dengan dianulirnya rekomendasi NasDem kepada dirinya.(zal/inilampung)

LIPSUS