Sikat Bournemouth, Manchester United Raih Kemenangan Langka
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Sikat Bournemouth, Manchester United Raih Kemenangan Langka

INILAMPUNG
Minggu, 05 Juli 2020

INILAMPUNG.COM - Kemenangan telak 5-2 Manchester United atas Bournemouth di Old Trafford menorehkan catatan tersendiri bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United menjamu Bournemouth di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) dalam lanjutan laga pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

Menampilkan skuad terbaiknya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berpesta ke gawang Bournemouth. Tak tanggung-tanggung, tim Setan Merah mampu mencetak lima gol dan berbalas dua gol dari pihak tim tamu.

Pada laga tersebut pula, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sempat tertinggal lebih dulu sebelum unggul 3-1 pada babak pertama.

Lima gol kemenangan yang dicetak Man United masing-masing dibukukan oleh dwi gol Mason Greenwood (menit ke-29'), 54'), Marcus Rashford (35'-pen), Anthony Martial (45+2'), dan Bruno Fernandes (59').

Sementara Bournemouth hanya mampu mendulang gol lewat Junior Stanislas (19') dan Joshua King (49'-pen).

Kemenangan telak hingga 5 gol di kandang sendiri rupanya menjadi kemenangan langka bagi tim sekelas Man United.

Pasalnya, dilansir BolaSport.com dari Opta Joe, terakhir kali tim Setan Merah menang dengan gelontoran lima gol di kandang ketika Desember 2011. Artinya, perlu delapan tahun lebih Man United baru bisa mencetak setidaknya lima gol ke gawang lawan kala bertanding di Old Trafford.

Terakhir kali mereka meraih kemenangan telak 5-0 kala berjumpa Wigan pada musim 2011-2012. Adapun jika ditarik empat bulan sebelum kemenangan tersebut, Man United sempat mengukir kemenangan super telak dengan gelontoran lebih dari lima gol.

Bermain di depan publik sendiri, Man United yang waktu itu masih didampingi Sir Alex Ferguson mampu membabat Arsenal dengan skor sangat telak yakni 8-2.

Sementara itu kemenangan atas Bournemouth pada pekan ke-33, membuat posisi skuad Solskjaer berada di urutan keempat klasemen sementara, menggusur Chelsea.

Hebatnya lagi, mereka sukses memperpanjang rekor nirkalah menjadi sembilan laga beruntun di liga sejak Februari 2020.(bola/inilampung)

LIPSUS