Cari Berita

Breaking News

Siswa Baru Masuk Tiga Hari, Selanjutnya Belajar dari Rumah

INILAMPUNG
Senin, 13 Juli 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau pesiapan menyambut tahun ajaran baru. Foto. Eva.
INILAMPUNG, Krui--Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal meninjau kesiapan menyambut tahun ajaran baru pada masa pandemi Covid-19 di SDN 1 Krui dan SMPN 2 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (13-7-2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Peisbar, Jon Edwar, saat mendampingi kunjungan itu, mengatakan pada tahun ajaran baru ditengah masa pandemi Covid-19, yang masuk sekolah hanya siswa baru. "Kalau tingkat SD hanya kelas I, sedangkan SMP hanya kelas VII," terang Jon.

Menurutnya, siswa baru tersebut masuk sekolah maksimal tiga hari untuk mengikuti masa orientasi siswa (MOS). Sekolah melakukan pengenalan, penyampaian modul, dan penyampaian standar operasional masing-masing satuan pendidikan.

"Setelah tiga hari masuk sekolah, selebihnya siswa baru tersebut melakukan aktivitas belajar dari rumah (BDM),"  tukas Jon.

Sementara Bupati Agus Istiqlal menyampaikan saat ini satuan pendidikan di masing-masing wilayah mulai mempersiapkan berbagai tahapan memasuki tahun ajaran baru yang akan segera berlangsung, meski ditengah pandemi Covid-19.

"Pandemi ini adalah peringatan bagi kita semua. Covid-19 sama sekali tidak terlihat, dan korbannya lebih banyak. Maka dari itu mari kita laksanakan tahapan pendidikan dengan tetap menjaga kesehatan sesuai dengan imbauan yang sudah sejak lama digaungkan pemerintah," tegas Bupati.

Bupati juga mengimbau agar pihak sekolah dengan ketat melakukan pemantauan terhadap anak didiknya dalam melangsungkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan BDM. "Bagaimanapun juga pelaksanaan BDM harus dipantau secara rutin, sehingga anak didik dimaksud bisa mendapatkan ilmu sesuai harapan kita," katanya. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS