Soal Calon Walikota Bandar Lampung, PDIP Isyaratkan Bunda Eva
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Soal Calon Walikota Bandar Lampung, PDIP Isyaratkan Bunda Eva

INILAMPUNG
Kamis, 23 Juli 2020


Sudin, ketua PDIP Lampung (ist)

INILAMPUNG.COM - Ketua DPD PDIP Lampung Sudin melempar isyarat yang mengarah Eva Dwiana yang direkomendasi maju Pilwalkot Bandarlampung 2020.

“Yang pasti, satu perempuan dan satu laki-laki,” ujarnya tanpa menyembutkan kota dan kabupatennya kepada awak media di Kantor Gubernur Lampung, Kamis (23/7).

Dikutip dari kantor berita politik, RMOLampung, Sudin mengatakan akan menyerahkan rekomendasi DPP PDIP terhadap calon wali kota dan bupati di Sekretarat DPD PDIP Lampung, pukul 11.00 WIB.

Untuk kota, tinggal Kota Bandarlampung yang belum diumumkan calon wali kota dari PDIP.  DPP PDIP telah merekomendasi Anna Morinda untuk calon walikota Metro.

Di enam kabupaten dan dua kota, selain Anna Morinda di Kota Metro, perempuan yang mencalonkan diri lewat PDIP adalah Eva Dwiana untuk Kota Bandarlampung.

Di Kota Bandarlampung, PDIP memiliki sembilan kursi. Partai berlogo banteng moncong putih ini perlu minimal satu kursi koalisi lagi.

Eva Dwiana sudah mengantongi rekomendasi Partai Nasdem yang memiliki lima kursi dan Partai Gerindra yang menguasai tujuh kursi.

Total, jika PDIP memberikan rekomendasinya, Eva Dwiana memiliki 21 kursi DPRD Lampung. Jumlah tersebut sudah lebih dari syarat 10 kursi.

Sudin yang juga ketua Komisi IV DPR RI mengatakan koalisi untuk kedua calon kepala daerah yang akan diumumkan sudah clear (klir).

Hingga kini, PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk tiga daerah, yakni Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir di Kota Metro, Loekman Djoyosoemarto-M.Ilyas Hayani Muda di Lampung Tengah, dan Pieter-Fahrurrazi di Pesisir Barat.

Sementara lima daerah lainnya belum, yakni Kota Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Waykanan, dan Pesawaran. (rmol)

LIPSUS