Sultan Cirebon Arief Natadiningrat Mangkat, Pangeran Edward Syah Pernong dari Kepaksian Sekala Brak Turut Belasungkawa
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Sultan Cirebon Arief Natadiningrat Mangkat, Pangeran Edward Syah Pernong dari Kepaksian Sekala Brak Turut Belasungkawa

INILAMPUNG
Rabu, 22 Juli 2020



Pangeran Edward Syah Pernong (dok.net) 

INILAMPUNG.COM - Pangeran Edward Syah Pernong turut belasungkawa mendalam, begitu mendengar wafatnya Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat.

Menurut kabar pihak keluarga besar Keraton Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Sentosa Bandung, pada hari Rabu (22/7) sekitar pukul 05.20 WIB.

Pangeran Edward Belansungkawa
Di Lampung, ucapan duka cita datang dari Pangeran Edward Syah Pernong, bergelar Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 Kepaksian Pernong Sekala Brak Lampung, Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB).

Mantan Kapolda Lampung  yang dikenal rakyat itu -- mendoakan agar almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat mulia di sisi Allah SWT.

Berikut doanya, ucapakan Edward yang diterima inillampung, Rabu (22/7)


“Keluarga Besar Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong  Lampung, bersama seluruh rakyat, masyarakat adat, panglima, wakil panglima, para Raja dan Pengapungan Batin dan Raja-Raja Kepala Suku Wilayah yang tersebar baik di Sekala Brak dan di sepanjang Pesisir Tanah Lampung serta para Saibatin Marga wilayah Pesisir, dan khususnya Lima Saibatin Marga Way Handak Lampung Selatan dan seluruh kerabat Keluarga Besar Kerajaan Adat Sekala Brak – Kepaksian Pernong  Lampung menyampaikan turut berlangsungkawa disertai rasa duka cita yang mendalam sehubungan telah berpulangnya ke Rahmatullah, yang kami muliakan saudara kami Raja dari Kasultan Sepuh Cirebon Jawa Barat,


Allahumma Ya Allah Ya Robbii Ya Robbana, Ya Arhamarrohimin. Limpahhkanlah kasih sayang dan pengampunan-Mu kepada Almarhum. Beri lah rahmat dari sisimu keridhaan atas semua amal ibadahnya. Limpahkanlah curahan maafmu terhadap semua kesalahan dan kekhilafannya almarhum saudara kami Alm PYM. Sultan Sepuh PRA . Arief Natadiningrat. 

Ya Allah, semoga dengan ridha dan rahmat-Mu, karuniakanlah lah ya Allah kepada almarhum untuk masuk ke dalam Surga-Mu Ya Allah dan selamatkanlah dari azab kubur dan azab neraka lindungilah Ya Allah dalam meniti Shirat dan karuniakanlah Ya Allah almarhum sebagai sosok umat Muhammad Rasulullah  SAW yang mendapat syafaat di Yaumil Akhir nanti. Di hari peradilan, hari kebenaran yang tidak akan ada lagi terjadi jual beli.


Semoga keluarga kerabat sahabat dekat dan handai taulan dan termasuk kita semua yang merasa kehilangan atas berpulangnya almarhum  agar diberi Allah SWT rasa ketawakkalan. Limpahkan kepada kami hidayah untuk bisa lebih meningkatkan dalam ketaqwaan. Serta terus menjaga silaturahmi persaudaraan yang selama ini telah terbina dan terus terawat dalam silaturahmi yang penuh dalam rasa cinta persaudaraan  sejak almarhum masih hidup di dunia.


Limpahkan kepada kami hidayah untuk bisa lebih meningkatkan dalam ketaqwaan. Serta terus menjaga silaturahmi persaudaraan yang selama ini telah terbina dan terus terawat dalam silaturahmi yang penuh dalam rasa cinta persaudaraan  sejak almarhum masih hidup di dunia.

Diketahui, Sultan Sepuh akan dimakamkan di pemakaman Astana Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Rabu siang (22/2/2020) .

Lokasi tersebut merupakan kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati beserta keturunannya, termasuk para sultan dari Keraton Kasepuhan Cirebon. Sultan Sepuh rencananya akan dimakamkan siang ini. “Pukul 14.00 WIB,’’ ujar menantu Sultan Sepuh, Akbar. (radarcom/dbs/*)

LIPSUS