Tak Ada Lawan, Yuzak Kembali Pimpin Golkar Pesawaran
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tak Ada Lawan, Yuzak Kembali Pimpin Golkar Pesawaran

INILAMPUNG
Selasa, 21 Juli 2020

Yuzak menerima petaka bendera partai dari Bambang Purwanto. Prosesi ini sebagai tanda kesanggupanya mengibarkan panji Golkar ke seluruh Kabupaten Pesawaran. (ron/inilampung)

INILAMPUNGCOM -  Yuzak tampak lega. Raut wajahnya berseri-seri ketika, pimpinan sidang Bambang Purwanto--dari unsur DPD I Golkar mengetukkan palu sidang tiga kali--sebagai tanda berakhirnya Musyawarah Daerah ke IV, di Gedung Transmigrasi Tataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (21/7).


Yuzak yang anggota DPRD Pesawaran itu, ditetapkan sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran periode 2020-2025.  Dia menang secara aklamasi, karena hingga dibukanya penjaringan tak ada satu pun bakal calon yang maju mendaftarkan diri sebagai penantang.

Diposisi Sekertaris, Yuzak memilih Bambang Suheri, dan Anshori Mahyudin untuk jabatan bendahara. Duet Yuzak-Bambang pun sudah dikukuh Ketua Bidang Organisasi Golkar Lampung, Abi Hasan Muan, sekitar pukul 14.15 usai terpilih.

Aklamasi itu terjadi setelah 15 pemilik suara sepakat untuk mendukung Yusak kembali memimpin partai pada periode 2020-2025.

Dalam sambutannya, Yusak tak punya program muluk-muluk, kecuali meneruskan agenda kerja terdahulu. Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih telah diberikan amanah dari temen-temanya (kader partai Golkar) di kecamatan.

"Terimakasih atas dukungan yang diberikan temen-temen Pimpinan Kecamatan, dengan dukungan itu semakin menguatkan tekad saya kembali untuk dapat membawa Partai Golkar menjadi partai yang mandiri dan konsisten membela kepentingan rakyat," kata Yusak.


Silaturahmi para Cakada
Musda IV Partai Golkar kabupaten Pesawaran, dibuka Sekertaris DPD Golkar Lampung Ismet Roni. Setidaknya, ada 300 tamu undangan hadir. Termasuk Bupati dan Calon Bupati Pesawaran Dendy Romadhona, yang kabarnya yakin bakal diusung Golkar.

Dandy juga didapuk memberi sambutan. Layaknya pembina politik, Dendy menyebut, kontirbusi  Golkar selama 4 tahun kepemimpinanya cukup lumayan besar, bagi rakyat.

Musda Golkar kali ini, sepertinya menjadi ajang silaturahmi antar calon kepala daerah.
Dari Bandar Lampung, ada Rykco Menoza, bakal calon walikota.

Azwar Hadi, calon wakil bupati Lampung Timur, Ririn Kuswantari, wakil ketua DPRD Provinsi Lampung, yang kabarnya telah ancang-ancang maju di Pilkada Pringsewu.

Tampak juga Ismet Jayanegara, Juanto Muhajirin, Aprozi Alam, Abi Hasan, dan FX Siman, masuk dalam daftar tamu undangan penting yang menempati kursi depan.  (IL-2/inilampung)

LIPSUS