Tentara dan Warga Gotong-royong Bangun Jembatan Beton di Pagelaran Utara
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tentara dan Warga Gotong-royong Bangun Jembatan Beton di Pagelaran Utara

INILAMPUNG
Sabtu, 04 Juli 2020

Masyarakat bersama tentara dan polisi bergotong-royong membangun jembatan. Foto. Tyo.
INILAMPUNG, Pagelaran--Tentara, polisi dan masyarakat bergotong-royong membangun jembatan beton berkurang panjang enam meter dengan lebar lima meter.

Jembatan itu bagian dari pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Pekon/Desa Waykunyir dan Gunungraya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan itu merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0424 Tanggamus.

Dan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo mengatakan pada proses pembuatan pondasi jembatan dikerjakan secara bergotong royong, melibatkan tentara, polisi dan masyarakat dari kedua pekon.

Menurutnya, dengan bergotong-royong, pekerjaan pembangunan jembatan cepat selesai. Sehingga akses transportasi di kedua pekon dapat menggunakan kendaraan roda empat.

"Saya mengapresiasi semangat gotong-gotong yang tinggi  dari semua pihak, khususnya warga masyarakat di sekitar sini. Semoga bangunan jembatan akan cepat selesai," ujar Dandim 0424 Tanggamus itu, Sabtu (4-7-2020).

Selain pembuatan pondasi jembatan, juga gorong-royong juga membuat parit di kanan kiri badan jalan sekaligus perapihan jalan sepanjang 2,15 km.

Pembangunan fisik lainnya, kata Arman, TMMD juga melakukan gotong-royong melakukan bedah rumah milik Suha (65) warga Pekon Waykunyir.

Selain pembangunan fisik, program TMMD juga mengedukasi dan  membangkitkan kembali semangat gotong-royong masyarakat yang hampir hilang. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS