Cari Berita

Breaking News

Tepati Janji, Gubernur Lampung Luncurkan Kartu Pendidik Berjaya

INILAMPUNG
Selasa, 07 Juli 2020

Peluncuran Kartu Pendidik Berjaya oleh Gubernur Lampung, Selasa 7 Juli 2020. (Ist)
INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Gubernur Lampung meluncurkan Kartu Pendidik Berjaya bagi guru honor murni di tingkat SMA, SMK, SLB. Peluncuran dilakukan langsung oleh Arinal Djunaidi di Gedung Pusiban, Lingkungan Pemprov Lampung, Selasa, 7 Juli 2020.

Gubernur Arinal mengungkapkan akan menambah anggaran program tersebut. Hal itu karena program tersebut merupakan salah satu janji kerjanya sebagai Gubernur Lampung.

"Saya akan perjuangkan, cara memperjuangkannya itu nanti bisa lewat APBN, APBD ataupun sektor lain," katanya.

Dalam kesempatannya, Provinsi Lampung kini tengah gencar melakulan pembangunan di berbagai sektor termasuk pendidikan. Ia mengungkapkan, tujuan dari kartu tersebut adalah menunjang peningkatan kualitas pendidikan.

Kartu tersebut salah satu bentuk perhatian bagi kesejahteraan pendidik. Ia harap kartu tersebut bisa memberikan manfaat dalam menunjang dan memaksimalkan kinerja guru honor.

"Tidak ada artinya kita membangun tanpa memikirkan anak bangsa," jelasnya.

Dalam program itu, ada sebanyak 4.849 guru honor murni menerima bantuan kesejahteraan guru honor itu. Tunjangan itu menghabis anggaran sebesar Rp5,9 miliar dari APBD Provinsi Lampung. Setiap bulannya, pemegang kartu pendidik berjaya akan mendapat tunjangan sebesar Rp204.300.(rls/lamp/inilampung)

LIPSUS