Yusuf Kohar Gandeng Tulus Purnomo
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Yusuf Kohar Gandeng Tulus Purnomo

INILAMPUNG
Jumat, 03 Juli 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Ada kabar baru soal Yusuf Kohar, wakil walikota Herman HN yang selama ini sering mengaku di-dzolimi oleh kekuasaan.

Yusuf Kohar kabarnya bakal maju sebagai walikota Bandar Lampung menggantikan Herman HN. Tekadnya mengusur kekuatan Eva Dwiana (istri Herman HN), mulai terlihat sejak ada tokoh Tulus Purnomo.

 Ya, anggota DPRD asal PDIP, Tulus Purnomo bakal menjadi pasangan wakil walikota.

"Kita berdoa kepada yang kuasa. Saya pastikan saya maju, walaupun banyak orang mengatakan saya tidak maju tidak dapat perahu," ungkap Yusuf Kohar saat dialog demokrasi yang diadakan BEM FH Universitas Bandarlampung, Kamis 2 Juli 2020.

Kemudian, untuk sosok pendampingnya, ia masih merahasiakan. Namun Yusuf Kohar memberikan clue terkait sosok tersebut.

Ia mengatakan calon wakilnya adalah laki-laki, politisi yang sudah cukup terkenal, dan berpengalaman dalam politik di Lampung.

Kemudian, beredar informasi bahwa sosok yang di maksud Yusuf Kohar adalah Tulus Pramono, politisi PDIP Lampung.

“Ya, dari politisi dan tentunya punya pengalaman. Pengalamannya sudah matang. Yang jelas sudah ada satu nama itu, ” kata sumber inilampung.com, menandaskan.

Untuk diketahui, bahwa sejak akhir tahun, keduanya sudah terlihat mesra. Terutama pada pemaparan visi-misi di DPD Nasdem, Yusuf-Tulus datang bersamaan dan terlihat akrab. Tulus juga punya kedekatan dengan DPP PDI Perjuangan.

Kemudian, ketika didesak tentang nama Tulus Purnomo, Yusuf mengatakan belum saatnya mengumumkan nama tersebut. Sementara, Tulus belum menjawab secara rinci terkait seorang pasangan. Saat diwawancarai, ia lebih memilih membicarakan visi-misinya. 

“Jika terpilih, saya akan memajukan Kota Bandarlampung melalui pariwisata, seperti bangun danau buatan bahkan akan menyulap lagi kawasan Water Front City,” ungkapnya.  

Sementara, untuk mendaftar di KPU Bandarlampung, ia membutuhkan 10 kursi partai, dengan 5 kursi dari Demokrat, Yusuf masih harus mendapatkan 5 kursi lagi untuk maju.(zal/inilampung)

LIPSUS