Cari Berita

Breaking News

Yusuf Kohar - Tulus Resmi Diusung Partai Demokrat

INILAMPUNG
Rabu, 22 Juli 2020



Tulus Purnomo, Yusuf Kohar, Ridho Fichardo, Imer Darius saat memeriksa surat rekomendasi PD di Jakarta (ist.inilampung)

INILAMPUNG.COM - Langkah  politik Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo makin lari kencang meninggalkan rival politiknya di Pilkada Bandar Lampung.

Hari ini, Rabu (22/7/20), lembaran surat keputusan Partai Demokrat tentang siapa calon walikota-- yang nantikan banyak calon--kini sudah ada ditanganya.

Surat sakti, berupa rekomendasi bakal calon Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar dan  wakilnya Tulus Purnomo, diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta.

Penyerahan tersebut disaksikan ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Ridho Fichardo, Imer Darius (sekertaris Partai Demokrat Lampung). Mereka tampak riang gembira menerima surat tersebut. Bahkan, sempat mengepalkan tangan saat berofoto bersama ketua umum mereka.



Tulus tampil agak beda. Kemeja lengan panjang warna putih dan bertopi blangklon, khas orang Jawa. Sedang Yusuf Kohar, petahana itu cukup berpeci dan kemeja putih pula.

Yusuf Kohar-Tulus saat ini sudah memiliki 5 kursi dari Partai Demokrat dan 2 kursi dari Partai Perindo. Sehingga, untuk bisa masuk daftar calon walikota, sekurangnya 10 kursi.

Sepekan lalu, Yusuf Kohar mengaku sedang menjajaki peluang koalisi besar, dengan merangkul PDIP, PKB, dan Gerindra. Soal peluang, dia optimis dan menyatakan sama dengan calon lain.

“Seperti partai Demokrat, orang banyak bilang tidak ke saya. tapi ujug-ujug saya dapat surat tugas Demokrat,” jelas Yusuf Kohar. (IL-2/inilampung)

LIPSUS