Zaiful Dicoret dari Daftar Calon Bupati Asal Demokrat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Zaiful Dicoret dari Daftar Calon Bupati Asal Demokrat

INILAMPUNG
Rabu, 01 Juli 2020



Yandri Nasir, ketua Partai Demokrat Lampung Timur (ist)

INILAMPUNGCOM -- Zaiful Bokhari dicoret dari daftar calon bupati asal Partai demokrat. Meski nama Bupati Lampung Timur itu terjadwal fit end propertest yang digelar Partai Demokrat, Selasa hingga Rabu (1/6).

Namun, sampai dengan waktu yang ditetapkan, Selasa (30/6/2020), yang bersangkutan tidak hadir bahkan tidak menyampaikan konfirmasinya ke pihak tim seleksi.

“Saya tidak mendapat informasi terkait kehadiran Pak Zaiful dari kawan-kawan pengurus,” kata Yandri Nasir,  ketua DPC Partai Demokrat (PD) Lampung Timur (Lamtim), Rabu (1/7).

Penyampaian visi misi (fit end proper test) merupakan salah satu rangkaian penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Keberadaanya wajib, diikuti semua calon yang ingin menggunakan Demokrat sebagai pendukungnya di KPU.

Yandri Nasir menyatakan Zaiful Bokhari telah gugur dalam proses seleksi awal.  “Sudah kami coret, karena tidak hadir tanpa konfirmasi. Otomatis gugur,” tegasnya, Yandri, Rabu (1/7).

Seperti diketahui, calon petahana bupati Lamtim, Zaiful Bokhari tidak menghadiri penyampaian visi misi yang dilakukan DPC PD Lamtim di Aula Kantor DPD PD Lampung, Selasa (30/6).

Dugaan sementara, ketidakhadiran Zaiful, karena telah diberhentikan sebagai ketua Demokrat. Posisi Zaiful sebagai ketua kini dijabat Yandri. "Ya bisa saja, karena tidak lagi jadi ketua. Tetapi, itu pendapat Anda, saya tak mau menuduh macam-macam." kata Yandi kepada inilampung.com, dalam percakapan telepon.

Pihaknya mengaku sudah mengundang semua calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Partai Demokrat. Kehadiran calon menjadi catatan penilaian tim.

DPC Partai Demokrat Lampung Timur gelar acara penyampaian visi misi bakal calon bupati (balonbup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat di Aula Kantor DPD PD Lampung, Selasa (30/6).

Saat itu, hadir Yusran Amirullah dan Dawam Rahardjo. Beni Kisworo, mendapat sebagai bakal calon wakil bupati juga tak nampak hadir (*)


LIPSUS