Agus Istiqlal: Ajarkan Alquran kepada Anak-anak dan Remaja
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Agus Istiqlal: Ajarkan Alquran kepada Anak-anak dan Remaja

INILAMPUNG
Jumat, 21 Agustus 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Foto. Eva.
INILAMPUNG.COM, Ngambur--Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengajak masyarakat mengamalkan Alquran dalah kehidupan sehari-hari dan mengajarkan Alquran kepada anak-anak.

Menurut Agus, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini karena anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-quran. Hal ini membuat akhlak dan perilaku anak-anak dan remaja menjadi kurang baik terhadap orangtua, saudara, teman dan lingkungannya.

"Mari tingkatkan kecintaan anak-anak dan remaja kita terhadap Alquran dengan mengaktifkan kembali TPA, surau dan musala sebagai tempat anak-anak belajar mengaji," kata Agus pada pengajian bulanan BKMT di Masjid Al-Iman Pekon Bumiratu, Ngambur, Jumat (21/8/2020). Dihadiri Ketua Umum BKMT Pesisir Barat Septi Istiqlal.

Kehadiran Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diharapkan berperan memberikan warna kesejukan dan semangat cinta terhadap kebenaran dan keadilan.

"Saya berharap BKMT bekerjasama dengan pemerintah daerah membangun masyarakat dengan mengedepankan pembentukan akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat," ajaknya.

Pada bagian lain, Agus mengajak umat Islam memasuki bulan Muharam 1442 Hijriah sebagai momentum evaluasi dan refleksi diri untuk meningkatkan kembali kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa taala. (eva/inilampung.com)

LIPSUS