Cari Berita

Breaking News

Anggota DPR Tobas Positif Covid-19

INILAMPUNG
Kamis, 13 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR Taufik Basari positif Covid-19 setelah melakukan tes swab jelang sidang tahunan MPR, sidang berasama DPR-DPD dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat 14 Agustus 2020 besok. Hal ini diakui langsung oleh pria yang akrab dengan sapaan Tobas itu saat dikonfirmasi awak media.

“Oh, benar (positif Covid-19). Tanggal 11 (11 Agustus) kemarin saya tes swab sebagai syarat untuk menghadiri pidato kenegaraan tanggal 14 besok. Pada tanggal 12 kemarin keluar hasilnya menyatakan positif,” kata Tobas sata dikonfirmasi, Kamis (13/8/2020).

Karena itu, Tobas mengatakan bahwa hari ini dia melanjutkan serangkaian uji media mulai dari CT scan torax dan tes swab untuk kali kedua guna memastikan itu. Bahkan, dirinya juga sedang melakukan isolasi di rumah sakit (RS).

“Hari ini saya cek CT scan torax dan melakukan tes swab kedua kalinya serta melakukan isolasi di rumah sakit,” terangnya.

Menurut anggota Komisi III DPR ini, dirinya selama ini rutin menjalani rapid test dan swab PCR. Bahkan sebelumnya, ia sudah 5 kali menjalani swab dan baru yang terakhir ini hasilnya positif. Padahal saat tes swab pada tanggal 3 Agustus lalu hasilnya negatif. Fraksi Nasdem pun rutin mengadakan rapid test.

“Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer secara rutin. Karena itu saya mengimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini,” ujar Tobas.

Karena itu, Tobas menambahkan, saat ini dirinya tengah menunggu hasil swab test yang kedua karena hasil scan toraxnya baik. Untuk itu, ia memohon doa rekan-rekan media.

“Saat ini, saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil torax kata dokter bagus tidak ada tanda-tanda, saya juga tidak ada gejala. Mohon doanya,” pungkasnya.(ok/inilampung)

LIPSUS