Bawaslu Lampung Bentuk Tim Antihoaks
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bawaslu Lampung Bentuk Tim Antihoaks

INILAMPUNG
Jumat, 14 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung -Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang akan di gelar 9 Desember nanti, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung akan membentuk tim anti hoaks.

Tim cyber ini akan di bentuk di masing-masing Kabupaten/Kota untuk mengawasi potensi pelanggaran kampanye melalui media sosial. 

Hal itu terungkap dalam talkshow yang digelar Lampung Post dengan tema Pemilih Produktif Aman Covid-19 pada Pilkada 2020, Kamis, 13 Agustus 2020.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk tim antihoaks yang bertugas meminimalisir berita atau informasi bohong yang beredar di media sosial.

"Kita akan bentuk tim antihoaks untuk meminimalisir pelanggaran kampanye," ujarnya. 

Ia menambahkan, penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 saat ini semua aktivitas tahapan banyak beralih ke digital atau daring, termasuk tahapan kampanye.

Sementara itu Ketua KPU Lampung Erwan Bustami menambahkan, protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam terlaksana penyelengara tanpa adanya penyebaran covid-19 di tengah pandemi.

"Karena komitmen semua pihak dan kami akan ingatkan selalu untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Erwan Bustami menegaskan seluruh elemem penyelenggara, pengawas, dan peserta pilkada wajib mematuhi protokol kesehatan. 

"Seluruh jajaran penyelenggara pemilihan umum harus menjadi agen perlawanan covid-19," jelasnya.(lam/inilampung)

LIPSUS