Bupati Resmikan Gedung Puskesmas Bengkunat Belimbing
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Resmikan Gedung Puskesmas Bengkunat Belimbing

INILAMPUNG
Rabu, 05 Agustus 2020


INILAMPUN.COM, Bengkunat--Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, meresmikan gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bengkunat Belimbing, di Pekon Kotajawa, Kecamatan Bengkunat, pada Rabu 5 Agustus 2020.
Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, Agus menandatangani prasasti dan memotong pita yang membentang di pintu masuk puskesmas. Peresmian dihadiri Saibatin Marga Bengkunat dan anggota DPRD.

Menurut Tedi, pembangunan UPTD Puskesmas berawal dari keinginan Bupati Pesisir Barat untuk memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Puskesmas Bengkunat Belimbing berada di Pekon Kotajawa di kilometer lima yang berjarak lima kilometer dari jalan raya lintas barat. Hal ini dinilai menyulitkan masyarakat memperoleh layanan kesehatan.

"Pada saat itu beliau (Bupati Pesisir Barat) meminta Puskesmas lebih didekatkan dengan jalan raya agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih cepat dan mudah," papar Tedi

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko. Foto. Eva

Puskesmas Bengkunat Belimbing yang baru berjarak sekitar 200 meter dari jalan raya. Pembangunan ini berasal dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019.

"Puskesmas Bengkunat Belimbing termasuk puskesmas nonrawat inap. Saat ini berproses untuk menjadi puskesmas rawat inap," kata Tedi.

Sementara Bupati Agus Istiqlal beharap peresmian UPTD Puskesmas tersebut dapat memberikan layanan lebih baik dan berkerjasama dengan BPJS kesehatan.

"Saya mengimbau seluruh petugas, baik dari tenaga administrasi sampai ke tenaga medis yang berada di Kabupaten Pesisir Barat untuk berperilaku baik, sopan, ramah bertutur kata, fungsikan diri sebagai pelayan bukan sebagai raja. Ingat, kita sudah disumpah untuk mengabdi dan melayani serta mengayomi masyarakat dengan baik demi terwujudnya pembangunan manusia seutuhya," ujar Agus.

Selain itu, dia meminta semua pihak untuk menjaga dan merawat dengan baik gedung baru puskesmas tersebut. "Gedung ini fasilitas umum untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada diwilayah kerja Puskesmas Bengkunat Belimbing," katanya. (Eva/inilampung.com).

LIPSUS