Cari Berita

Breaking News

Dewan Dakwah Lampung Wacanakan Dakwah Digital

INILAMPUNG
Senin, 31 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung--Dewan Dakwah merupakan yayasan sosial yang bergerak di bidang dakwah. Kiprahnya dalam melayani umat telah terbukti sejak tahun 1967.

Dewan Dakwah yang diinisiasi oleh KH. M. Natsir, tokoh partai politik Masyumi di jaman kemerdekaan Indonesia, telah banyak menginspirasi perjalanan perjuangan dakwah Islam bagi negeri ini. Di Lampung, Dewan Dakwah telah berdiri sejak Januari 1968.

Dengan tujuh bidang dan lima biro, Dewan Dakwah Lampung berusaha menjalankan lima visi misinya. Yaitu, penguat akidah, penegak syariat Islam, pemersatu NKRI, dan turut serta dalam solidaritas dan soliditas Muslim se-dunia.

Untuk itulah, keberlangsungan peran ini harus dijaga melalui pengurus untuk menjalankan dakwah. Musyawarah Wilayah VI Dewan Dakwah Lampung, menghasilkan kepengurusan baru periode 2020-2025.

Pengurus Dewan Dakwah Lampung yang dinakhodai K.H. Mukhlis Solihin, itu akan dilantik pada 2 September mendatang. Bertempat di Aula Dewan Dakwah Lampung melalui sarana digital zoom meeting.

Peserta merupakan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung, perwakilan ormas-ormas Islam, dan juga menghadirkan pengurus Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Dewan Dakwah juga mengangendakan pelantikan secara vitual diikuti Gubenur Lampung, pengurus Dewan Dakwah Pusat, dan jamaah dewan se-Indonesia.

Selain menghasilkan pengurus baru, Musyawarah Wilayah VI Dewan Dakwah Lampung, juga mewacanakan dakwah digital. Karena itu, seluruh dai dan pengurus diharapkan lebih familiar dengan teknologi komunikasi digital, khususnya di era pandemi saat ini. (mfn/rls).

LIPSUS