Edarwan: Bangga dengan Keberadaan Lamban Sastra Isbedy
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Edarwan: Bangga dengan Keberadaan Lamban Sastra Isbedy

bdy
Minggu, 09 Agustus 2020




INILAMPUNG - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Edarwan mengatakan keberadaan Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS sangat membanggakan.

Ia mengatakan itu sebelum membaca pusi pada helat Hari Puisi Indonesia (HPI) di Pasar Kreatif dan Seni (Paksi), Sabtu (8/8) malam.

"Saya mewakili Pemprov Lampung sangat bangga atas keberadaan Lamban Sastra Isbedy," kata Edarwan.

Ia melanjutkan, Lamban Sastra diharapkan dapat memajukan sastra di Lampung. "Keberadaan sastra di masyarakat sangat penting guna membangun peradaban."

Edarwan yang diminta menjadi pembina Lamban Sastra ini menerima dengan harapan keberadaanya dapat bermanfaat. 

Kadis Parekraf Lampung itu menerima topi Paus Sastra Lampung sebagai kenang-kenangan. 

Helat pertama Lamban Sastra Isbedy yang pertama semasa pandemi covid 19 itu ditandai penyerahan tugas Direktur dari Agusri Junaidi kepada Erika Novalia Sani disaksikan pengampu Lamban Sastra, Isbedy Stiawan ZS dan pembina Dr. Edarwan.

Pembacaan puisi merayakan HPI 2020 menampilkan  Muhammad Alfariezie, Agusri Junaidi, Syaiful Irba Tanpaka, Isbedy Stiawan ZS, Edy Samudra Kertagama, Mintarsih Mimin, Torro Biyas, Erika Novalia Sani, Fitri Angraini, Adolf Ayatullah, Fika Ananda, Agusta Agil Wibowo, dan Entus Alrafi Gd.

Lalu kalangan politisi di antaranya Aep Saripudin, Heru, Vonny Renata. Juga mahasiswa seperti Abdurrobbi Fadila (IBI Darmajaya), Evita (Unila), Marlena dan Ayu (UIN Radin Intan Lampung), dan Iin dari Fatayat NU Lampung. 

Erika Novalia Sani mengatakan siap mengemban tugas untuk memajukan Lamban Sastra dan kehidupan bersastra di Lampung.

Pengampu, Isbedy Stiawan ZS mengungkapkan kronologi keberadaan Lamban Sastra ISZS dari era Syaiful Irba Tanpaka sebagai direktur dan Agusri Junaidi.

Dikatakan, semasa Syaiful lembaga ini telah menghelat baca puisi penyair Jakarta dan Banten bersama Lampung, menggelar lomba baca puisi pelajar SMA/sederajat se Lampung dan Krakatau Award bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung serta berbagai kegiatan seni lainnya.

Lalu di era Agusri, Lamban Sastra menggelar Pekan Puisi merayakan HPI 2019 mendatangkan aktri sinetron Olivia Zalianty, dan helar Festival Penyair Internasional Tegal Mas Island pada 24-26 Januari 2020.

"Pada kepemimpinan baru ini, kelak diharapkan akan lebih semarak lagi. Karena itu perlu dukungan semua pihak," ucap Isbedy. (zal/inilampung)

LIPSUS