Gebyar 1 Muharam, Lahirkan Calon Generasi Muda Islam Berpretasi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Gebyar 1 Muharam, Lahirkan Calon Generasi Muda Islam Berpretasi

INILAMPUNG
Kamis, 20 Agustus 2020

Penyerahan piala kepada pemenang lomba Gebyar 1 Muharam 1442 H. Foto. Eva.
INILAMPUNG.COM, Krui--Berbagai kegiatan yang digelar pada Gebyar 1 Muharam 1442 Hijriah diharapkan melahirkan calon generasi muda Islam berprestasi dan berakhlak baik.

Penilaian itu disampaikan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal pada penutupan Gebyar 1 Muharam 1442 Hijriah di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Krui, Kamis 20 Agustus 2020.

Menurut Agus, penilaian itu didasarkan pada kemampuan para peserta, terutama yang masih belia. "Saya yakin adik-adik memiliki talenta yang luar biasa," katanya.

Pada kesempatan tersebut bupati berharap para orang tua supaya senantiasa membimbing dan arahan kepada anak-anaknya sehingga bisa berkembang menjadi tokoh yang berada di garis depan dalam mengembangkan syiar Islam.

Bupati mengapresiasi panitia festival penyelenggara atas segala pengorbanan materi maupun moril serta segala usaha demi terlaksananya kegiatan menyemarakkan tahun baru Islam.

"Kegiatan berlangsung meriah meskipun ditengah pandemi Covid 19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan," katanya.

Kegiatan diikuti 183 perserta dari 11 kecamatan dan dinas/instansi di Pesisir Barat. Mereka memperebutkan juara lomba mengaji, dai, mawalan secara daring dan mawalan.

Pada penutupan acara, bupati menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang. Selain itu, Bank Lampung juga membagikan 2000 masker kepada masyarakat.

Tampak hadir, Ketua Umum DPD Lasqi sekaligus Ketua BKMT Pesisir Barat Septi Istiqlal, Inspektur Pesisir Barat edy Mukhtar, Kadis Pendidikan Jon Edwar, Kepala Badan Kepegawaian Sahrial, kepala Dinas PM Eksir Abadi, dan tokoh masyarakat setempat. (eva/inilampung.com).

LIPSUS