Hari Puisi Indonesia di Lamban Sastra: Dari Lampung untuk Indonesia
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Hari Puisi Indonesia di Lamban Sastra: Dari Lampung untuk Indonesia

bdy
Jumat, 07 Agustus 2020




INILAMPUNG -- Hari Puisi Indonesia (HPI) dihelat Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS, Sabtu (8/8/2020).

Acara yang dimulai sore untuk pelajar/mahasiswa akan berlangsung hingga malam dengan menghadirkan penyair, pelaku seni, politisi, pengusaha, dan eksekutif.

Direktur Lamban Sastra ISZS, Erika Novalia Sani, menjelaskan acara pertama semasa pandemi Covid 19 ini akan berlangsung di Pasar Kreatif dan Seni (Paksi) PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Diperkirakan sebanyak 23 undangan siap membaca puisi yang didekasikan pada Chairil Anwar, Sapardi Djoko Damono, dan Ajip Rosidi.

"Dari Lampung untuk Indonesia ini semacam tribute untuk ketiga maestro sastra Indonesia itu," kata Erika lagi didampingi sekretarisnya Alfariezie dan Fitri Angraini (bendahara).

Selain penyair dan pelaku seni, pihaknya sudah mengundang eksekutif, politisi/anggota DPRD, dan pengusaha.

"Kami sudah mengundang untuk baca puisi, misalnya Kadis Pariwisata Lampung Edarwan, Wasril Purnawan dari Kanwil Kementerian Prov Lampung, Yozi Rizal, Siti Rahma, Apriliati, Hensilyana, Mufti Salim, Watoni Nurdin, Muchlas E Bastari, dan lain-lain.

Dari kalangan penyair, ada Agusri Junaidi, Syaiful Irba Tanpaka, Muhammad Alfariezie, Agit Yogi Subandi, Isbedy Stiawan ZS, dan banyak lagi.

Erika berharap acara ini akan meriah, karena itu ia mengundang seniman dan masyarakat Bandarlampung.

"Mari kita rayakan HPI bersama dan ramaikan, sambil tak lupa protokol kesehatan: pakai masker," imbuhnya. (zal/bdy/inilampung)

LIPSUS