Hendak Sosialisasi, Wakil Walikota Bandarlampung 'Ribut' dengan Lurah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Hendak Sosialisasi, Wakil Walikota Bandarlampung 'Ribut' dengan Lurah

INILAMPUNG
Selasa, 04 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Video berdurasi 2 menit 50 detik tersebar luas dikalangan Whatsapp Group, dalam tayangan itu melihatkan wakil walikota Bandarlampung Yusuf Kohar lengkap berpakaian dinasnya adu mulut dengan lurahnya.

Belakangan diketahui bahwa, ia adalah lurah Tanjungbaru, kecamatan Kedamaian Bandarlampung.

Kejadian itu bermula saat Yusuf Kohar, yang juga akan mencalonkan kembali sebagai walikota Bandarlampung, dihadang Lurah Hendry Satria saat akan sosialisasi dengan membagikn bantuan Covid-19 ke warganya, pada Senin 3 Juli 2020.

Dalam rekaman video itu, Hendry Satria menjelaskan soal izin dan larangan pengumpulan massa dengan alasan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Sekarangkan jaman pandemik Pak. Siapa yang bertanggung jawab kalau ada penyebaran corona di wilayah ini,” kata lurah tersebut.

"Tak usah begini-begini, yang penting sosialisasi, tak usah dihalang-halangi," sanggah Yusuf Kohar.

Yusuf Kohar  dengan nada keras mengatakan bahwa dia adalah wakil walikota dan akan bertanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Wakil aku, Kau jangan nyegak-nyegak aku, ini sosialisasi, perkenalan, ngapo dak boleh?” ucapnya.

Menurut Yusuf, tidak ada salahnya bersosialisasi masa pendemi apa lagi dalam rangka meringankan beban warga terdampak Covid-19.

“Gak apa-apa kalau hanya 30 orang. Saya yang mengijinkan!” tandas Yusuf Kohar. Kemudian ia juga memerintahkan timnya membagi-bagikan bantuan kepada warga.(zal/inilampung)

LIPSUS