HUT ke-75 RI, Dharma Wanita Beri Bantuan Pendidikan kepada Pelajar dan Mahasiswa
Cari Berita

Breaking News

banner atas

HUT ke-75 RI, Dharma Wanita Beri Bantuan Pendidikan kepada Pelajar dan Mahasiswa

INILAMPUNG
Kamis, 13 Agustus 2020

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat. Foto. Eva. 
INILAMPUN.COM, Krui— Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memberikan bantuan dana pendidikan kepada putra putri pegawai negeri sipil (PNS) golongan I dan II. Bantuan diberikan kepada pelajar menegah pertama (SMP) sebesar Rp1 juta, sekolah menengah atas (SMA) Rp1,5 juta, dan mahasiswa Rp2,5 juta.

Bantuan diberikan kepada 12 siswa SMP, 14 siswa SMA, dan lima mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Penerima bantuan ini berasal dari Kecamatan Ngambur, Pesisir Selatan, Ngaras, Bengkunat, Pesisir Tengah, Waykrui, Krui Selatan, dan Karyapenggawa.

Penyerahan bantuan diserahkan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat Septi Istiqlal didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Farida Milladiyah Lingga, Kamis (13/8/2020).

Menurut Farida, bantuan itu diberikan terkait dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.  Serta melaksanakan program kerja terutama peningkatan kesejahteraan dan pendidikan yang merupakan perwujudan visi dan misi Dharma Wanita Persatuan.

Bantuan tersebut diharapkan membantu meringankan beban orang tua siswa atau mahasiswa sekaligus untuk memberikan motivasi agar mereka lebih giat belajar dan memacu prestasinya.

Sementara Septi Istiqlal mengatakan sebagai organisasi istri PNS yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya demi mencapai kesejahteraan nasional, tentu Dharma Wanita memegang peranan penting dalam bidang pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat dalam bentuk pemberian bantuan biaya pendidikan,” katanya.

Septi berharap para penerima bantuan semakin termotivasi dan bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-cita. “Kami optimistis bahwa generasi penerus di Kabupaten Pesisir Barat ini tidak kalah dengan anak-anak dari daerah lain,” katanya.

Pada bagia lain, dia mengingatkan masyarakat yang saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19, agar menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk berdoa kepada Tuhan agar pandemi segera berakhir. (eva/inilampung.com)

LIPSUS