JPPR Lampung Siap Pantau 8 Daerah Pilkada 2020
Cari Berita

Breaking News

banner atas

JPPR Lampung Siap Pantau 8 Daerah Pilkada 2020

INILAMPUNG
Kamis, 20 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Jelang pemantauan untuk Pilkada serentak 2020, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Lampung silaturahmi ke KPU Provinsi Lampung, Kamis (20/8/2020).

Koordinator JPPR Provinsi Lampung, Erfan Zain didampingi Wakil Manager Pemantauan Jeny Rahma, mengungkapkan bahwa silaturahmi ini sebagai ajang sosialisasi kepengurusan JPPR Lampung periode 2020-2022.

"Kita silaturahmi dan menyampaikan keberadaan kepengurusan JPPR Provinsi Lampung dan berkoordinasi terhadap pelaksanaan Pilkada, karna kami juga sudah melaksanakan konsolidasi terhadap daerah pantauan kerja JPPR di delapan Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada," jelas Erfan.

Pihaknya berharap, kedepan bisa saling sinergi dalam pelaksanaan Pilkada dengan KPU, Bawaslu dan Lembaga Pemantau lain di tingkat Kabupaten/Kota, dapat membawa kontestasi demokrasi lebih hidup ditengah masyarakat. 

"Salah satu tugas JPPR adalah selain melakukan pemantauan jalannya tahapan Pilkada, juga memberikan Edukasi kepada masyarakat pentingnya penggunakan hak suaranya. Masyarakat harus menjadi pemilih yang berdaulat, bertanggung jawab dan bebas dari intervensi," ungkapnya.

Kemdudian, Komisioner KPU Lampung Antoniyus, menyambut baik hadirnya JPPR di Lampung.

"Harapannya, dapat ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 dengan cara berperan aktif melaksanakan pemantauan di 8 Kabupaten/Kota," jelas Anton yang juga Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Provinsi Lampung.(zal/inilampung)

LIPSUS