Kelompok Mina Bina Karya Budidaya Ikan Sistem Bioflok
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kelompok Mina Bina Karya Budidaya Ikan Sistem Bioflok

INILAMPUNG
Rabu, 05 Agustus 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Kepala Dinas Perikanan Armen Qodar. Foto. Eva.
INILAMPUNG.COM, Ngaras--Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal didampingi Kepala Dinas Perikanan, Armen Qodar, meninjau budidaya ikan lele dan nila sistem bioflok di Pekon Sukamaju, Kecamatan Ngaras, Rabu (5/8/2020).

Budidaya ikan air tawar tersebut merupakan percontohan budidaya ikan air tawar bantuan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Bantuan sarana dan prasarana budidaya itu dikelola Kelompok Budidaya Ikan Mina Bina Karya, Pekon Sukamaju. Pelaksana program ini PT Aji Berkah Akultur Indonesia.

Menurut Agus, Dinas Perikanan Pesisir Barat sebelumnya meminta kepada Balai Budidaya Perikanan Air Tawar Sungai Gelam, Jambi pada Februari 2020. Setelah diferivikasi, Pemkab Pesibar mendapatkan bantuan budidaya ikan air tawar melalui sistem bioflok.

Dia berharap budidaya ikan air tawar dengan sistem bioflok tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok nelayan yang diberikan kepercayaan untuk mengelola.

"Semoga bantuan sarana prasarana ini bisa berkembang dan menambah penghasilan bagi peserta keompok yang menerima maanfaat," kata Agus.  (Eva/inilampung.com).

LIPSUS