Keluarga Besar NU Pesibar Istighosah Tahun Baru Hijriah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Keluarga Besar NU Pesibar Istighosah Tahun Baru Hijriah

INILAMPUNG
Kamis, 27 Agustus 2020

Istighosah tahun baru Hijriah PC NU Pesisir Barat. Foto. Eva.
INILAMPUNG.COM, Krui--Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar istighosah untuk merayakan tahun baru Islam 1442 Hijriyah di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU Krui, Kecamatan Pesisir Tengah pada Kamis (27-8-2020).

Dihadiri Mustasyar PCNU Pesibar yang juga Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, Ketua Tanfidziah PCNU, Auza'i Alwi, serta penceramah dari Bandarlampung, Ustad KH Heriyudin Yusuf.

Dalam sambutan, Bupati Agus Istiqlal mengajak umat Islam menjadikan tahun baru Hijriah sebagai momentum untuk kembali kepada kebenaran Ilahi dan membangun diri menjadi lebih baik.

Selain itu, juga mengajarkan pengetahuan yang seimbang antara pengetahuan umum dan agama agar tidak terjadi ketimpangan di masyarakat. Sehingga dapat digunakan untuk membangun bangsa yang bermartabat sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu Islam Wasathiyah untuk Pesisir Barat Bermartabat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat menyambut baik kegiatan ini. Selain mempererat hubungan silaturahim dan kerjasama, kegiatan ini juga sebagai wahana transformasi kepemimpinan bangsa yang berakhlakul karimah. (Eva/inilampung.com).

LIPSUS