Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Menerima Lencana Pancawarsa III
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Menerima Lencana Pancawarsa III

INILAMPUNG
Sabtu, 15 Agustus 2020

Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Fauzi menerima Lencana Pancawarsa III. Foto. Tyo.
INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Ketua Kwartir Cabang (Kawarcab) Gerkan Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi, menerima tanda penghargaan Lencana Pancawarsa III.

Lencana penghargaan tersebut disematkan pada Upacara Hari  Ulang Tahun (HUT) ke 59 Gerakan Pramuka dan Ulang Janji Kwarda Lampung. Acara berlangasung  di Graha Bhakti Kwarda Lampung, Rajabasa, Kota Bandarlampung, Kamis (13-8-2020) malam.

Penghargaan serupa juga diterima para kader Pramuka dari berbagai daerah di Lampung.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Meladi mewakilkan Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, penghargaan itu sebagai tanda apersiasi atas jasa-jasa dalam menjaga eksistensi dan pengembangan program Gerakan Pramuka.

"Ini adalah bentuk apresiasi atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa Gerakan Pramuka, dalam menunaikan tugas kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun, sesuai Keputusan Kwarnas No.175 Tahun 2012," kata Meladi.

Dia juga mengajak seluruhh anggota Pramukamerapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan penanggulangan pandemi covid-19.

Hal tersebut sesuai tema Peringatan HUT ke 59 Pramuka ke-59, yakni Peran Gerakan Pramuka Membantu Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS