Cari Berita

Breaking News

Koes: Sudah Lama Kenal Isbedy

INILAMPUNG
Rabu, 05 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Mewakili managemen kafe diggers, Pahoman, Bandarlampung mengaku sudah lama mengenal sastrawan Isbedy Stiawan ZS.

Hal itu dikatakannya sebelum membacakan 2 puisi Paus Sastra Lampung di Kafe Diggers, Selasa (4/8) malam.

Bahkan, menurut Koes, semasa ia kuliah di Jawa sudah membaca karya-karya Isbedy. "Jadi begitu saya ke Lampung dan pertama kali jumpa Isbedy, lebih akrab. Dari baca karyanya lalu mengobrol dengan orangnya."

Koes, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa perkenalan lebih intens dengan karya-karya sastra Isbedy saat Diggers masih dikelola Dina Warganegara, memfasilitasi pelumcuran kumpulan cerpen "Bulan Rebah di Meja Diggers" pada 2004 silam. 

"Sejak itu saya semakin mengakarabi karya Isbedy," jelasnya lagi.

Semalam Djadin Productian mengambil gambar pembacaan cerpen "Bulan Rebah di Meja Diggers" untuk kanal youtube Paus Sastra Lampung. Cerpen tersebut dibacakan oleh Isbedy dan sang istri yang juga dosen UIN Radin Intan Lampung, Fitri Angraini. 

Selain 1 cerpen, 6 puisi dibaca di Diggers oleh Mas Koes, Fitri Angraini, dan penyairnya.

Arief Mulyadin sebagai produser kanal youtube Paus Sastra Lampung mengaku gembira memproduksi digitalisasi karya sastra. Apalagi, katanya, konten tribute yang digagasnya disambut berbagai kalangan, seperti seniman, pengusaha, akademisi, politisi, guru, pelajar, dan tokoh publik lain.

Selain itu dibacakan oleh pembaca dari luar negeri: Malaysia, Brunei, Belanda, India, dan Vietnam.

Isbedy menyampaikan terima kasih pada owner Diggers yang memfasilitasi pengambilan video. 

"Saya sering lakukan kerja sama dengan pihak Diggers, terutama saat peluncuran buku saya," kata Isbedy.(zal/bdy/inilampung)

LIPSUS