KONI Pringsewu Segera Bentuk Pengurus Tingkat Kecamatan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

KONI Pringsewu Segera Bentuk Pengurus Tingkat Kecamatan

INILAMPUNG
Jumat, 21 Agustus 2020

KONI Kabupaten Pringsewu gelar rapat pleno pengurus membahas program kerja tahun 2020.
INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupten Pringsewu akan membentuk kepengurusan KONI di sembilan kecamatan.

"Kami sudah membentuk tim keliling ke sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu guna membentuk pengurus KONI tingkat kecamatan," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi.

Menurut Dwi, pembentukan pengurus KONI tingkat kecamatan merupaka prioritas program kerja pengurus KONI Pringsewu periode 2020-2024. Sekaligus merevitalisasi dan penguatan organisasi.

Dalam empat bulan ke depan, kata dia, program kerja yang dilakukan adalah menyehatkan organisasi. Selanjutnya, melangkah pada peningkatan prestasi para atlet dan lainnya.

Program lainnya yang juga menjadi prioritas, kata dia, KONI secepatnya melakukan reorganisasi pengurus cabang olahraga (cabor) yang tidak aktif, upgrading pengurus KONI dan cabor, serta melakukan studi kelayakan Pringsewu sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Lampung pada tahun 2020.

Dwi Prameswari (panggilan akrabnya) menuturkan,  untuk membahas itu pihaknya ambil langkah cepat dengan menggelar Rapat Pleno Pengurus berlangsung di alua GOR Kuncup Pringsewu, Kamis (20-8-2020).

Menurutnya, walaupun kepengurusan KONI periode 2020-2024 belum mempunyai anggaran, namun tetap optimistis target hingga  akhir 2020, setidaknya revitalisasi dan penguatan kelembagaan organisasi KONI Pringsewu sudah tersusun dengan matang.

"Kami yakin program awal itu akan berhasil, sebab ditunjang oleh struktur kepengurusannya yang merupakan orang-orang profesional di bidangnya masing-masing," jelasnya.

Pada rapat pleno pengurus itu, Dwi Prameswari memimpin sidang didampingi Wakil Andoyo, Sekretaris Sutikno, anggota Yanwir HK dan Tuparno menuturkan. Serta dihadiri seluruh koordinator bidang dan pengawas internal.

Dia mengatakan, rapat pleno pengurus tersebut memang sebuah kewajiban yang diamanahkan oleh AD/ART KONI untuk membahas program kerja.

Rapat pleno ini merupakan usaha membangun dan menapaki jalannya organisasi KONI dengan niat dan tulus demi kemajuan olahraga di Kabupaten Pringsewu ini. "Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua," ucapnya.

Ketua KONI Pringsewu menambahkan, pada rapat pleno itu juga membahas 12 persoalan. Diantaranya tentang pergantian antarwaktu pengurus, penyampaian informasi dan sosialisasi AD/ART, pembahasan kode etik, hak dan kewajiban pengurus KONI.

Serta pembahasan dan penetapan pejabat pembuat komitmen dan project officer, pembahasan jadwal kegiatan dan anggaran KONI untuk tahun anggaran 2020. "Juga pembahasan jadwal piket harian seluruh pengurus, supaya Sekretariat KONI menjadi lebih hidup sesuai fungsinya," ungkapnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS