Cari Berita

Breaking News

Kwarcab Pringsewu Ziarah ke Makam Tokoh Pramuka

INILAMPUNG
Rabu, 12 Agustus 2020

Pramuka Pringsewu ziarah ke TPU KH Gholib. Foto. Tyo.
INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pringsewu melaksanakan tabur bunga di makam para tokoh pramuka setempat.

Agenda yang menjadi rangkain peringatan  HUT ke 56 Gerkan Pramuka itu berlangsung Tempat Pemakaman Umum (TPU) KH.Gholib,  Pringsewu, Selasa (11-8-2020).

Prosesi tabur bunga Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi. Sebelumnya dilakukan apel dan doa bersama.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi mengatakan, agenda tersebut bentuk penghormatan mengenang jasa-jasar para tokoh Pramuka di kabupaten setempat.

"Kita bisa ambil hikmah, ilmu dan karya yang pernah diterapkan oleh pendahulu semasa hidupnya dalam bekiprah untuk eksistensi Gerakan Pramuka di Kabupaten Pringsewu," kata Fauzi.

Dia juga meminta, agar agenda tabur bunga tersebut bisa dilaksanakan rutin, setiap peringatan HUT Pramuka."Bila perlu pada makam para tokoh Pramuka ini dibuat nisan khusus diberi lambang Pramuka," imabaunya.

Wakil Ketua VII Kwarcab Pramuka Pringsewu A.Andoyo mengatakan, selain tabur bunga, pringatan HUT Pramuka tingkat kabupaten setempat juga diisi dengan agenda pekan penghijauan dan donor darah serta kegiatan sosial lainnya.

"Untuk pekan penghijauan sudah dilaksanakan dalam bentuk penanaman poihn penghijauan di sembilan kecamatan," ungkapnya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS