Cari Berita

Breaking News

Lamban Sastra Isbedy-LITB Jajaki Kerja Sama Terbitkan Antologi Puisi

INILAMPUNG
Minggu, 30 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Lamban Sastra Isbedy Stiawan (LSIS) menjajaki kerja sama dengan  Lampung Invenstement Tourism Borad (LITB).

Hal itu dikatakan Erika  Novalia Sani, Jumat sore (28/7).

Menurut Direktur LSIS didamping sekretarianya, Alfariezie, kerja sama yang dilakukan adalah penerbitan antologi puisi penyair Lampung.

"Ini mengingat Lampung merupakan lumbung penyair, dan punya sumbangsih besar bagi khasanah puisi Indonesia," kata Erika.

Dia berrahap kerja sama ini dapap terwujud. Apalagi, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung sangat mendukung.

"Puisi dalam antoligi ini bertema kebudayaan dan pariwisata di daerah ini, sehingga manfaatnya bisa mengangkat objek dan budaya Lampung ke tingkat nasional," jelasnya.

Pihaknya juga akan menjalin merja sama dengan Kota dan Kabupaten di Lampung.

"Kalau LITB mendukung, kami akan menyebar undangan kepada penyair Lampung."

Setelah terbit, pihaknya akan mengundang seluruh kadis pariwisata se Lampung untuk membacakan puisi. Selain para penyair yang puisinya masuk antologi.

Dari pertemuan Direktur Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS, Erika Novalia Sani,  dengan  Ketua Lampung Invesment Tourism Board,  Valentina Yuliani, di Kafe Twinkle, JL. Gatot Subroto, Jumat (28/7), pukul 13.30 Wib., Erika menjelaskan, kemungkinan pihak LITB akan mendukung.

"Sementara ibu Valentina akan mempelajari dulu proposal kami," imbuhnya.

Masih kata Erika, LSIS  ingin berpartisipasi dalam mengembalikan geliat pariwisata dan kebudayaan Lampung, yang sempat terhenti karena pandemi Covid- 19. 

Valentina Yuliana mengatakan, ini kegiatan positif dan momentnya juga baik. 

"Lampung Tourism pasti membantu, tapi saya harus melihat dulu rencana kegiatannya bagaimana. Siapa tahu pihak kami bisa membantu lebih, seperti menyiapkan tempat dan rangkaian acara agar lebih meriah dan berpotensi meningkatkan sisi kesehatan dan perekonomian," ujarnya. 

Rencananya, peluncuran sekaligus baca puisi dilaksanakan bertepatan perayaaan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020.

"Kami hanya waktu tak lebih 1 bulan. Karena itu begitu LITB setuju kami secepatnya bergerak mempublikasikan dan menghubungi para penyair. Lalu kurator mengkurasi hingga penerbitan," jelas Erika. 

Dan jika nanti pihak Lampung Investment Tourism Board bersedia bekerja sama, acara tersebut akan diramaikan di media sosial menggunakan hastag #lampungituindah.

Peluncuran, katanya lagi, insyaAllah  dihelat di Villa Kedaung, Kec. Kemiling.(bdy/inilampung)

LIPSUS