Mufti Salim 4 Besar di Kanal Paus Sastra Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Mufti Salim 4 Besar di Kanal Paus Sastra Lampung

INILAMPUNG
Sabtu, 15 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung -Ketua PKS DPW Provinsi Lampung yang juga bakal calon Walikota Metro, Ahmad Mufti Salim, masuk urusan 4 terpopular di kanal youtube Paus Sastra Lampung.

Mufti Salim membacakan puisi "Dongeng dari Istana" karya Isbedy Stiawan ZS ditonton sebanya 1.300 kali. Anggota DPRD Provinsi Lampung menjadi pembaca kedua setelah pemilik akun, Isbedy Stiawan, terbanyak ditonton dari urutan pertama hingga empat.

Hal itu dikatakan produser Paus Sastra Lampung, Arief Mulyadin.

"Mufti banyak ditonton setelah Isbedy," katanya.

Djadin Prodiction yang membesut kanal Paus Sastra Lampung memang sejak awal mengundang tokoh jadi tribute atas karya-karya Isbedy. 

"Selain Isbedy, para tokoh membacakan karya-karya Paus Sastra Lampung. Hal ini untuk mendekatkan puisi kepada tokoh, juga meraup jumlah penonton dan subscribe," katanya.

Meski, imbuh dia, cara yang dilakukan Djadin Production kemudian diikuti sejunlah youtuber baca puisi. Tetapi, kata dia, tak membuatnya khawatir. 

"Karena kita yang dulu, dan kini pembaca dari luar negeri juga banyak yang membaca puisi Isbedy. Juga kami sudah menghubungi lainnya," ujarnya.

Isbedy menambahkan, dalam youtuber "mengekor" adalah biasa. Ia menunjukkan kanal prank taksi online, para TKW youtuber. Hampir sama kontennya. 

"Bahkan saling kolab mereka," ujar Isbedy.

Kata Isbedy, penonton akan melihat juga siapa yang lebih dulu dan siapa yang mengikut di belakang. "Jadi santai dan kreatif saja..." ujarnya.(bdy/inilampung)

LIPSUS