Mukhlis Basri Reses ke Suoh dan Bandarnegeri Suoh
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Mukhlis Basri Reses ke Suoh dan Bandarnegeri Suoh

INILAMPUNG
Senin, 03 Agustus 2020

Anggota DPR RI Mukhlis Basri kurban seekor sapi dalam kunjungan ke Suoh dan Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM, Suoh--Anggota Komisi I DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung  Mukhlis Basri melakukan reses ke Lampung Barat (Lambar) dengan mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh, Ahad 2 Agustus 2020.

Didampingi anggota DPRD Lambar dari Fraksi PDI Perjuangan Winarsih dan Sugeng, Mukhlis bertatap muka dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi.

"Kehadiran saya di sini untuk menyerap aspirasi, sekaligus melihat kebutuhan yang diharapkan masyarakat,” ujar Mukhlis yang juga didampingi istrinya, Helwiyati Mukhlis Basri.

Dalam reses tersebut, tokoh masyarakat Suoh dan Bandarnegeri Suoh, Sukardi Wibowo menyampaikan persoalan Pekon Roworejo yang belum dialiri listrik, tapal batas wilayah Kecamatan Suoh dengan Kabupaten Tanggamus, serta soal status kepemilikan lahan.


Sementara tokoh masyarakat yang lain, Slamet Gabel mengharapkan Mukhlis dapat memperjuangan aspirasi masyarakat Suoh dan Bandarnegeri Suoh.

Menanggapi hal itu, Mukhlis menyatakan siap menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut meski tidak terkait dengan bidang yang ditangani komisinya di DPR RI.

Mantan Bupati Lampung Barat dua periode itu duduk di Komisi I dengan mitra kerja antara lain Kemenhan, Kemenlu,  Kementerian Kominfo, Badan Inteljen Negara, Bakamla, dan Komisi Penyiaran Indonesia.

"Saya siap menyampaikan persoalan yang saudara-saudara rasakan kepada komisi atau instansi terkait," ujar Mukhlis.

Selain menyerap aspirasi, dalam kunjungan itu Mukhlis kurban satu ekor sapi di Masjid Nurul Iman Roworejo. Juga, ikut bergotong-royong membangun jalan akses ke pemakaman umum di Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh.

Terakhir, Mukhlis memberikan bantuan Rp5 juta sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Thoriqul Huda di Pekon Gunungratu, Bandarnegeri Suoh. (mfn/rls/inilampung.com).


LIPSUS