Pemkab Pringsewu Beri Penghargaan Tiga Pekon Layak Anak
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pemkab Pringsewu Beri Penghargaan Tiga Pekon Layak Anak

INILAMPUNG
Rabu, 19 Agustus 2020

Bupati Pringsewu Suajdi menyerahkan penghargaan kepada tiga Pekon Layak Anak. Foto. Tyo.
INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Tiga pekon (desa) di Kabupaten Pringsewu mendapat penghargaan Pekon Layak Anak dari pemerintah setempat. Selain piagam penghargaan, setiap pekon diberi dana pembinaan sebesar Rp9 juta.

Ketiga pekon tersebut yakni, Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran, Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo.

Penghargaan diserahkan oleh Bupati Pringsewu Sujadi kepada masing-masing kepala pekon di Balai Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran, Selasa (18-8-2020).

Sujadi berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi pekon lainnya termotivasi untuk memenuhi hak-hak anak dan perlindungan anak di pekonnya.

"Terpenting adalah komitmen pekon dan masyarakatnya dalam memperhatikan kepentingan anak-anak," ujar Sujadi.

Dijelaskan, penilaian Pekon Layak Anak yang diadakan terkait dengan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada  23 Juli.

Tahapan penilaian dimulai dengan melakukan evaluasi dan monitoring pada sejumlah pekon yang masuk nominasi, yaitu masing-masing Pekon Tanjunganom, Panggungrejo, Pandansari Selatan, Mataram, Wonodadi dan Lugusari.

Hasilnya, terpilih tiga pekon yang memenuhi kriteria. Salah satu kriterianya adalah adanya kebijakan yang mengatur tentang Pekon Layak Anak berupa  Peraturan Pekon tentang Pekon Layak Anak dan Perlindungan Anak. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS