Pilkada 2020: Golkar Terbanyak Koalisi dengan PDIP
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pilkada 2020: Golkar Terbanyak Koalisi dengan PDIP

INILAMPUNG
Sabtu, 29 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengeluarkan 270 rekomendasi calon untuk Pilkada 2020. Airlangga menyebut pihaknya memberikan rekomendasi hampir di seluruh daerah di Indonesia.

"Jadi Partai Golkar sudah menandatangani seluruh dokumen yang 270. Jadi Partai Golkar punya calon di semua daerah," kata Airlangga di Pullman Hotel, Jakarta Barat, Sabtu (29/8/2020).

Airlangga menjelaskan Golkar menjalin koalisi hampir ke semua partai. Namun, mayoritas berkoalisi dengan PDIP Perjuangan.

"Kami bekerja sama dengan partai-partai seperti PDIP, kemudian Nasdem, Gerinda, PKB, Demokrat, PAN, PPP dan PKS. Hampir semua partai kami bekerja sama. Yang terbanyak salah satunya dengan PDIP," ujarnya.

Dia juga menyebut 20 persen dari total rekomendasi itu merupakan kader milenial. Airlangga menyebut seperti di Solo dan Medan.

"Mungkin sekitar 20 persen kader milenial yang dicalonkan oleh Partai Golkar. Jadi kader milenial itu termasuk yang di Solo dan di Medan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Golkar memberikan dukungan kepada putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang maju di Pilwalkot Solo 2020. Dukungan kepada Gibran, yang berpasangan dengan Teguh Prakosa, diberikan Golkar pada Rabu (12/8).

Selain itu, Partai Golkar juga memberikan surat keputusan (SK) dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Golkar menyusul PDIP, yang sudah terlebih dahulu memberikan rekomendasi kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

SK dukungan diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2020). Turut hadir pula pasangan Bobby di Pilwalkot Medan, Aulia Rachman.

"Secara resmi tadi diserahkan dukungan Partai Golkar ke Mas Bobby untuk pilkada di Kota Medan," ujar Airlangga saat konferensi pers usai memberikan SK Dukungan Golkar ke Bobby-Aulia.(det/inilampung)

LIPSUS