Polisi dan Tentara di Pringsewu Razia Warga Tak Pakai Masker
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Polisi dan Tentara di Pringsewu Razia Warga Tak Pakai Masker

INILAMPUNG
Selasa, 25 Agustus 2020

Polisi dan tentara di Pringsewu merazia warga gunakan masker. Foto. Tyo.
INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Aparat Polsek Pringsewu Kota bekerja sama dengan aparat Koramil Pringsewu merazia masyarakat yang tidak menggunakan masker sesuai protokol kesesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Razia yang berlangsung di Jalan Jendral Sudirman atau di depan Koramil Pringsewu pada Selasa (25-8-2020), dengan sasaran pengendara sepeda motor dan mobil.

Razia yang dipimpin Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto dan Danramil Pringsewu Kapten Inf. Maman, itu mengerahkan 20 personel gabungan TNI-Polri.

Sebelum melakukan razia, petugas mengikuti apel gabungan di halaman Mapolsek Pringsewu Kota. Pada kesempatan itu, Basuki Ismanto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, razia gabungan ini untuk mengecek kedispilinan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Razia dilakukan mengingat hingga saat ini pandemi virus Corona atau Covid-19 belum berakhir. "Persiapan new normal (tatanan baru) bukan berarti warga masyarakat bebas segalanya, namun harus  tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan" jelasnya.

Selama beroperasi, masih banyak warga yang belum mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker. Hingga siang hari, ditemukan 36 warga yang tidak memakai masker. "Mereka beralasan lupa membawa masker," kata Basuki.

Menurut Danramil Pringsewu Kapten Inf Maman, bagi pelanggar protokol kesehatan tersebut diberikan masker secara gratis. Kemudian diimbau untuk selalu taat dan patuh terhadap kebijakan pemerintah terkait penanggulangan pandemi Covid-19.

Maman mengajak masyarakat bersama-sama dengan pemerintah melawan pandemi Covid-19. "Mari selalu gunakan masker kemanapun berada, dengan harapan kita semua terbebas dari paparan Covid-19," ajaknya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS