Pringsewu Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pringsewu Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

INILAMPUNG
Senin, 10 Agustus 2020

Ketua Umum KONI Provinsi Lalpung Yusuf S.Barusman melantik kepengurusan KONI  Kabupaten Pringsewu periode 2020-2024. Foto. tyo.
INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lalpung Yusuf S. Barusman melantik kepengurusan KONI  Kabupaten Pringsewu periode 2020-2024 di Hotel Urban Pringsewu, Senin (10-8-2020).

Pengurus KONI Pringsewu berkekuatan 28 personel. Terdiri tiga pengurus inti: Ketua Umum Dwi Pribadi, Sekretaris Sutikno, Bendahara Ani Suprapti. Tiga wakil ketua:  Waka I Andoyo, Waka II Syamsul Gustaf dan Waka III Tuparno. Kemudian,  tiga pengawas internal serta  sembilan koordinator bidang.

Pada kesempatan itu, Yusuf S. Barusman meminta pengurus KONI Pringsewu yang baru dan mayoritas berusia muda agar lebih semangat membawa perubahan. "Baik itu perubahan di menejemen organisasi maupun peningkatan prestasi masing-masing cabang olahraga (cabor)," harapnya.

Kabupaten Pringsewu cukup unik. Kendati wilayahnya kecil namun banyak atlet berpretasi di tingkat nasional, bahkan tingkat dunia. Seperti atlet cabor atletik dan angkat besi. Karena memang pusat angkat besi ada di Pringsewu. "Saya berharap Pringsewu menjadi pusat olahraga dari berbagai cabor," harapnya.

Harapan serupa disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi. Kepengurusan KONI Pringsewu hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) itu diharapkan menghasilkan yang luar biasa juga.

Bupati berkeyakinan kepengurusan KONI Pringsewu lebih mampu dan solid sehingga dapat menciptakan prestasi atlet di segala cabor, walaupun keterbatasan anggaran. "Semoga kedepan kami bersama-sama DPRD berjuang untuk membantu mengeplotkan anggaran untuk KONI," ucap Sujadi.

Sementara Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan setela dilantik, langsung mengambil langkah cepat. Diantaranya memenej personil dan membenahi kesekretariatan serta penataan internal. "Kami telah mengumpulkan 25 pengurus cabor yang ada guna mengiventaris dan meminta masukan," ujarnya.

Dwi yang pernah menjadi pengurus PSSI,  IMI dan IOF, ini mengatakan selain program peningkatan prestasi, namun juga bisa mendorong perekonomian masyarakat. "Saya akan berusaha memadukan dan menyinergikan olahraga dan ekonomi, demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Pada bagian lain, Dwi menyatakan Pringsewu siap menjadi tan rumah Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Lampung tahun 2022.  Namun dia meminta dukungan bupati dan ketua DPRD Pringsewu serta pihak terkait lainnya.

Selesai pelantikan, dilanjutkan sarasehan dengan peserta penggiat olahraga, pengurus cabor, pelatih serta sejumlah atlet. Tampak hadir, sejumlah pengurus KONI Provinsi Lampung, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri dan sejumlah kepala OPD dan pengurus cabor. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS