Rajin Minum Jamu Kunyit Putih, Wakil Walikota Solo Sempuh dari Covid 19
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rajin Minum Jamu Kunyit Putih, Wakil Walikota Solo Sempuh dari Covid 19

INILAMPUNG
Minggu, 02 Agustus 2020


wakil walikota Solo, Achmad Purnomo 

INILAMPUNGCOM -- Virus Corona atau wabah Covid 19 bisa disembuhkan dengan rajin minum jamu. Fakta ini dirasakan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Kader PDIP yang "nerimo mundur" dari pencalonan Walikota 2020 itu, punya cara tersendiri dalam menjaga kesehatan selama menjalani isolasi mandiri karena terjangkit virus corona.

Dia mengaku mengonsumsi jamu racikan istri sehari sekali selama mengisolasi diri. "Saya diberi jamu oleh istri campuran kunir putih sama apa saya lupa terus saya minum," akunya, Sabtu (1/8/2020).

 Selain itu, Purnomo juga sempat mendapat kiriman jamu dari kerabatnya di Wonogiri. "Jamu berupa sirup. Ya, saya minum, namanya apa lupa. Terus ada juga bantuan jamu dari Habib Hasan Mulachela," katanya.

Bantuan jamu itu diberikan semenjak Purnomo dinyatakan positif Covid-19, Kamis (23/7/2020) lalu.

"Mereka pada simpati pada saya, ada yang memberikan jamu Bismillah saya minum sesuai petunjuk," katanya.

Selain mendapat kiriman jamu, Purnomo mengaku juga mendapat kiriman kapsul antitoksin dari kerabatnya di Jakarta

Saat ini Purnomo sudah dinyatakan negatif dari virus corona dan bisa beraktivitas seperti biasa. Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (23/7/2020) sore.

Dia diduga terjangkit virus itu saat berkunjung ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara

Dr. H. Achmad Purnomo, S.Farm., Apt. (lahir di Kebumen, Jawa Tengah, 28 Desember 1948; umur 71 tahun) adalah Wakil Wali Kota Surakarta 2 periode yakni 2013—2015 dan 2016—2021. Ia adalah wakil dari Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo. .(kompas)

LIPSUS