Cari Berita

Breaking News

Ratusan Raider Mengikuti Trail Adventure Jelajah Alam Krui

INILAMPUNG
Sabtu, 29 Agustus 2020

Trail Adventure Jelajah Alam Krui. Foto, Eva.
INILAMPUNG.COM, Krui--Lebih dari 800 raider dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, bahkan dari luar Lampung, mengikuti trail adventure Jelajah Alam Krui (JAK).

Even yang digelar Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu 29 Agustus 2020, itu dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, mewakili Bupati Agus Istiqlal, Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, Dandim 0422 Lambar Letkol CZI Benni Setiawan, anggota dan pengurus Ikatan Mobil Motor (IMI) Pesisir Barat.

Ketua pelaksana kegiatan, Elvin Yonanda, mengatakan trail adventure menempuh jarak sekitar 60 kilometer dengan jalur menyusuri wisata pantai di kawasan Labuhan Jukung menuju wilayah Repong Damar di Pekon Rawas dan Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah, hingga jalur kawasan hutan di wilayah Pekon Padang Haluan, Lintik, Padangraya, Waysuluh hingga kawasan wisata pantai Walur Kecamatan Krui Selatan.

"Seluruh peserta diimbau untuk tetap menjaga keselamatannya, mengingat semua jalur yang dilintasi lumayan sulit," kata dia.

Semenara itu, Lingga Kusuma mengapresiasi terselenggaranya even trail adventure tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di Pesisir Barat.

Ketua Kontak Pesisir Barat, Herdi Wilismar, mengatakan even trail adventure diikuti perwakilan dari 15 kabupaten/kota se- Lampung, Provinsi Bengkulu, Palembang, Bekasi dan daerah lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pesisir Barat itu, sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Selain ajang silahturahmi para raider, kegiatan ini jua untuk mempromosikan wisata Pesisir Barat.

"Salah satunya dampak dari even ini juga banyak penginapan yang ramai dikunjungi tamu raider beserta keluarganya, termasuk rumah makan, begitu juga dengan dampak lainnya, sehingga mudah-mudahan kedepan bisa kembali dilaksanakan," pungkasnya.

Panitia menyediakan hadiah bagi peserta berupa tujuh unit sepeda motor, lima unit helm cross, mesin cuci, kulkas dan hadiah hiburan lainnya. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS