PKS Jatuhkan Pilihan Pilkada ke Eva Dwiana-Dedi Amrullah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PKS Jatuhkan Pilihan Pilkada ke Eva Dwiana-Dedi Amrullah

INILAMPUNG
Selasa, 18 Agustus 2020

INILAMUNG.COM, Bandarlampung - Peta politik di Pilkada Bandar Lampung makin terang. PKS pindah dukungan ke Eva Dwiana- Dedi Amrullah. Sebelumnya, PKS telah berkomikasi intensif bakal mendukung Rycko Menoza.

Kepastian PKS "balik bakul" tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor: 208/SKEP/DPP-PKS/2020, ditandatangani Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal, yang ternyata sudah bertanggal 30 Juli 2020.

Sekretaris Umum DPW PKS Lampung, Ade Utami Ibnu membenarkan keputusan itu.  Menurut Ade Utami Ibnu, Senin malam, 17 Agustus 2020 lalu, Eva dan Dedi dipanggil ke kantor DPW dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan tim pemenangan pilkada wilayah (TPPW). 

Disitu terjadilah kesepakatan, PKS bulan mendukung Eva - Dedi.

"Untuk penyerahan SK belum bisa dilakukan malam ini. Insya Allah penyerahan bukan dalam bentuk SK tapi dalam bentuk B1.KWK sesuai dengan form KPU. Penyerahan berbarengan dengan kabupaten dan kota lain di Lampung yang menyelenggarakan pilkada pada tahun ini. Insya Allah diberikan setelah 20 Agustus," kata anggota DPRD Lampung itu.


Kemudian, Ketua DPD PKS Bandarlampung, Aep Saripudin, mengatakan di hari kemerdekaan ini, PKS memberikan hadiah rekomendasi kepada Eva Dwiana dan Dedi Amrullah. DPD PKS juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada DPP yang telah mengeluarkan rekomendasi. 

"Alhamdulillah, hari ini Bunda Eva dan Bang Dedi dipanggil DPW untuk diinformasikan mengenai SK tersebut. Tinggal nanti jelang pendaftaran akan diberikan B1KWK-nya sesuai dengan form KPU," kata Aep.(zal/inilampung)

LIPSUS