Salurkan Bansos 10 Ton Beras, Polres Pringsewu Libatkan Pengayuh Becak
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Salurkan Bansos 10 Ton Beras, Polres Pringsewu Libatkan Pengayuh Becak

INILAMPUNG
Rabu, 19 Agustus 2020

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri bersama puluhan pengayuh becak. Foto. Tyo/inilampung.com.
INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Polres Pringsewu kembali memberikan bantuan sosial (bansos) sebanyak 10 ton beras kepada keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan sosial untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, itu dibagikan dengan cara mendatangi rumah warga. Polres Pringsewu melibatkan sejumlah pengayuh becak untuk mendistribusikan bantuan sosial.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, secara simbolis menyerahkan beras bantuan sosial itu kepada pengayuh becak untuk didistribusikan. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mako Polres, Rabu (19-8-2020).

Kemudian dilanjutkan melepas rombongan kendaraan dinas pengangkut sembako untuk didistribusikan oleh personil Bhabinkamtibmas secara door to door kepada warga.

Hamid mengatakan, penyaluran bansos ini dalam rangka HUT ke-75 RI sekaligus upaya pemulihan ekonomi masyarkat pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19.

Menurutnya, banyak warga yang membutuhkan bantuan. Terutama dari kalangan kurang mampu yang kehidupannya semakin sulit akibat pandemi covid-19.

“Sedangkan kita (Polri), masih bersyukur bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dibanding dengan saudara kita yang kesulitan di masa pandemi covid-19,” ucapnya.

Dia mengimbau masyarakat membudayakan saling memberi kepada yang membutuhkan. "Semoga kebaikan ini selalu diberkahi oleh Yang Maha Kuasa,”ujarnya.

Hamid juga mengingatkan jajarannya dan masyarakat agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah.

“Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Pringsewu. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS