Cari Berita

Breaking News

Besok, 4 Bakal Calon Bupati di Lampung Diumumkan Besok

INILAMPUNG
Senin, 10 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan 75 Pasang Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2020 pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Dari 75 pasang tersebut, 4 diantaranya merupakan calon kepala daerah di Lampung. Masing-masing  Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Timur, dan Kabupaten Waykanan.

"Pengumuman akan dilakukan melalui telekonferensi," kata  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, Senin (10/8).

Kenapa 75 calon, disesuaikan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang tahun ini menginjak usia 75 tahun.

"Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45," imbuh Hasto Kristiyanto, sembari menyebut bahwa pengumuman sesui amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Cara pandang melihat kemerdekaan Indonesia sebagai spirit pembebasan dan pada saat bersamaan berorientasi global guna membangun persaudaraan dunia itulah yang akan ditekankan dan bersifat wajib bagi para pemimpin kepala dan wakil kepala daerah," ucapnya.

Hasto menyebut seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah diminta untuk turun langsung ke masyarakat. Memberi teladan kepada masyarakat. Pemimpin yang bisa menyelesaikan persoalan.

"Pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 justru menjadi tanggung jawab pemimpin di dalam membangun harapan rakyat, dan menawarkan kebijakan komprehensif dengan semangat gotong royong memerangi penyebaran virus, memerkuat tradisi hidup sehat guna meningkatkan sistem imunitas rakyat, dan pada saat bersamaan mendorong kebijakan untuk mengatasi persoalan ekonomi," ucapnya.(mdk/inilampung)

LIPSUS