Cari Berita

Breaking News

SMPIT Bina Insani Hadiahi Tumpeng Kemerdekaan

Selasa, 18 Agustus 2020


INILAMPUNG -- Memperingati HUT Ke 75 Republik Indonesia, SMPIT Bina Insani Kota Metro menyerahkan ‘Tumpeng Kemerdekaan’ ke Koramil Kecamatan Metro Utara, Selasa (18/8/2020).

Hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan atas usaha TNI menjaga kedaulatan NKRI. K

Hal itu dikatakan Suwanda, perwakilan dari SMPIT Bina Insani Kot Metro, Selasa (18/8).

Perwakilan SMPIT Bina Insani Kota Metro yang diwakili oleh Suwanda dan Bekti Amanah selaku Waka Bidang Kesiswaan disambut hangat oleh Mat Ismani, Babinsa Kelurahan Purwoasri.

Dalam kunjungannya, Suwanda mengucapkan terima kasih atas usaha TNI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

"Meskipun moment perayaan HUT ke 75 RI telah lewat, mudah-mudahan tidak mengurangi rasa hormat dan apresiasi kami kepada TNI atas usaha menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini,” kata Suwanda.

Mat Ismani, Babinsa Purwoasri mewakili Koramil Metro Utara mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bingkisan yang telah diberikan kepada Koramil Metro Utara.

"Mewakili Komandan dan rekan-rekan, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Tentunya kita sama-sama berdoa, agar wabah Covid-19 ini segera pergi dari negara kita agar kita dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala dan anak-anak dapat sekolah secara normal. Secara pribadi, saya tertarik untuk menyekolahkan anak saya di SMPIT Bina Insani karena ada program menghapal Qurannya,” tuturnya.

Peringatan HUT 75 RI pada tahun ini tidak seperti biasa, sesuai Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemedekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, tidak diadakan upacara bendera sebagai mana biasanya, selain pada pukul 10.17 – 10.20 (3 menit) masyarakat diminta menghentikan aktivitas untuk memperingati Detik-Detik Proklamasi. 

Ditemui terpisah, Intan Caria, selaku Kepala SMPIT Bina Insani menyampaikan apresiasi.

"Ini adalah bentuk rasa syukur kami sebagai pendidik atas Kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT kepada bangsa Indonesia. TNI adalah salah satu penjaga Kedaulatan NKRI yang harus kita apresiasi, meskipun hakikatnya menjaga NKRI adalah tanggung jawab kita semua. Meski di tengah pandemi Covid-19 mudah-mudahan Pendidikan Maju, Indonesia Unggul dan Indonesia Tangguh,” jelasnya. (zal/bdy/inilampung)

LIPSUS