Tamanuri Dorongan Percepatan Pembangunan Lampung Utara
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tamanuri Dorongan Percepatan Pembangunan Lampung Utara

INILAMPUNG
Sabtu, 29 Agustus 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Utara - Anggota Komisi V DPR-RI, Fraksi Partai Nasdem, Tamanuri, siap mendorong program pembangunan di wilayah Lampung Utara. Hal disampaikan saat melaksanakan aspirasi masyarakat di desa Wonomerto, kecamatan Kotabumi, Sabtu (29/8/2020).

"Alhamdulillah ini kita dapat melaksanakan kunjungan kerja disini dengan apresiasi tinggi dari masyarakat. Insyallah kedepan saya bersama anggota dewan lain berasal dari Provinsi  dapat bersinergi hingga menghadirkan program yang dibutuhkan masyarakat. Sesuai dengan komisinya berada," kata Tamanuri.

Menurut mantan Bupati Way Kanan dua priode itu, telah banyak program yang dihadirkan disana dalam upaya mendukung pembangunan daerah. Mulai dari bedah rumah, rehabilitasi irigasi, peningkatan insfrastruktur (pisew) dan lainnya. Sehingga berdampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Seperti telah berjalan selama ini disini, ada program BSPS, Kotaku, irigasi, sampai kepada peningkatan insfrastruktur," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat dapat turut andil dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah. Agar dapat lebih maksimal dimanfaatkan hasilnya, sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Dukung terus pembangunan dilakukan oleh pemerintah, karena tanpa adanya dukungan masyarakat akan sulit terwujud dengan baik,"imbuhnya.

Hal itu diamini oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung asal F-Nasdem lainnya, Mardiana. Menurutnya masih banyak kebutuhan yang sangat mendasar disana. Khususnya dalam upaya peningkatan tempat tinggal atau bedah rumah. Oleh karena itu pihaknya akan terus mendorong agar program tersebut dapat berjalan dengan baik di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Tunas Lampung (Ratula) itu.

"Ini adalah aspirasi masyarakat, dan alhamdulillah telah ada beberapa diantaranya yang telah direalisasikan. Namun kemarin sempat ada masalah, terkait masalah pembiayaan. Syukur telah ada solusinya, belum lama ini telah ada pertemuan dengan balai besar provinsi,"tambahnya.

Sementara Mardiana, Anggota DPRD provinsi Lampung yang berbeda di komis IV Membawahi bidang pembangunan, mengatakan dirinya dan bapak Tamanuri sangat berterimakasih kepada masyarakat kecamatan Kotabumi Utara khususnya desa Wonomerto.

"Insyaallah kami akan bekerja maksimal sesuai kemampuan kami untuk merealisasikan dan menjemput program program yang ada yaitu BSPS, Pisew , P3TGAI  dan jalan penghubung antar desa," ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua 3 DPRD kabupaten Lampura Dedi Sumirat. Anggota DPRD kabupaten Lampura Fraksi partai Nasdem Dewi Murni, Camat Kotabumi Utara Donny F Fahmi, Lurah Kotabumi Pasar Hermansyah, kepala desa Bumi Raya Marlian, Babisa Babinkamtibmas ,tokoh adat tokoh masyarakat desa Wonomerto.(rls/inilampung)

LIPSUS