TP PKK Gelar Lomba Kuliner Tradisional Khas Krui
Cari Berita

Breaking News

banner atas

TP PKK Gelar Lomba Kuliner Tradisional Khas Krui

INILAMPUNG
Rabu, 05 Agustus 2020

TP PKK Pesisir Barat gelar lomba UP2K kuliner tradisional khas Krui. Foto. Eva.
INILAMPUNG.COM, Krui--Ketua Tim Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kuliner Tradisional Khas Krui di sekretariat PKK setempat, Rabu (5/8/2020).

Menurut Septi, UP2K adalah segala kegiatan ekonomi yang diusahakan keluarga, baik perorangan maupun kelompok. Modalnya bersumber dari swadaya masyarakat atau bantuan pemerintah, swasta serta sumber lain yang tidak mengikat.

"Usaha itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga guna mewujudkan kesejahteraan keluarga," ujarnya. Lomba diikuti seluruh kecamatan yang ada di Pesisir Barat.

UP2K merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Kegiatan ini merupakan sarana untuk menggali dan memperkenalkan resep kuliner warisan nenek moyang agar dikenal secara luas oleh masyarakat.

Sedangkan lomba yang digelar bertujuan memotivasi pengembangan wirausaha mikro, kecil dan menengah di masyarakat. "Usaha-usaha itu akan menggerakkan roda perekonomian yang ujungnya berdampak pada kesejahteraan keluarga," katanya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS