Wakil Bupati Edward Meninggal Karena Corona
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Wakil Bupati Edward Meninggal Karena Corona

INILAMPUNG
Minggu, 16 Agustus 2020


Edward Anthony 

INILAMPUNGCOM - Kabar duka datang dari Way Kanan. Seorang pejabat wakil bupati, Edward Anthony menghempuskan nafas terakhirnya, di RS Abdoel Moeleok, Bandar Lampung, hari Minggu pagi, (16/8/2020), sekitar 04.49. WIB.

“Betul (Edward Antoni tutup usia),” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana. dikonfirmasi Minggu (16/8).

Edward merupakan salah satu pejabat Lampung yang dinyatakan positif terkena virus Corona atau Covid 19.

Namanya, dicatat sebagai pasien nomor 310, dan memiliki riwayat perjalanan dari DKI Jakarta.

Nama Edward sempat ramai diperbincangan media, karena saat ini dia maju lagi dalam Pilkada 2020, dengan tetap berpasangan dengan bupati Raden Adipati -Edward Anthony.  Raden Adipati-Edward, akan diusung partai besar. Diantaranya PDIP, Golkar, dan Demokrat.

Berita duka dan ucapakan belasungkawa untuk putra terbaik di Way Kanan (Edward Anthony), masih terus menyebar ke sejumlah grup Whattup.




Info awal,  melalui dr. Imam Ghozali, SpAn (K), yang menyampaikan  duka cita. “Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang Wakil Bupati Wayanan Subuh ini jam 04.49 di ruang isolasi RS Abdul Moeloek," tulisnya.

Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal, karib dekatnya pun mengaku sudah mendengar dari Bupati Raden Adipati. Sebagai rekan dekat, Yozi sangat kehilangan sosok Edward, yang menyebut almarhum adalah orang baik.

“Innalillahi wa innailaihi raajiuun. Saya bersaksi bahwa beliau adalah orang baik…, semoga beliau husnul khotimah, diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima musibah ini. Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu.” kata Yozi, anggota DPRD asal Way Kanan itu.

Selain sebagai politisi, Edward juga sebagai pengajar di beberapa kampus Muhammadiyah. Bahkan, dia aktif di organisasi kemasyarakatan dan menjadi Ketua PD Muhammadiyah Way Kanan periode 2010-2014.

Pria 60 tahun ini terpilih sebagai wakil bupati Way Kanan pada pilkada 2015. Bersama Raden Adipati Surya sebagai bupati, dan memenangkan kontestasi dari Incumbent Bustami Zainudin-Adinata (zal/il-2/ inilampung)

LIPSUS