2-0, Mane Bawa Liverpool Permalukan Chelsea di Kandang
Cari Berita

Breaking News

banner atas

2-0, Mane Bawa Liverpool Permalukan Chelsea di Kandang

INILAMPUNG
Senin, 21 September 2020

INILAMPUNG.COM - Chelsea dan Liverpool saling sikut di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021, Minggu (20/9/2020) malam ini. Sama-sama meraih kemenangan di pekan perdana, duel The Blues vs The Reds di Stamford Bridge memang berjalan dengan seru dan alot.

Di kubu tuan rumah, Frank Lampard masih belum bisa menurunkan para rekrutan anyarnya seperti Ben Chilwell, Thiago Silva, hingga Hakim Ziyech. Sementara itu, duet Timo Werner dan Kai Havertz dipercaya pelatih berjuluk Super Frank itu untuk main di lini serang ditemani Mason Mount.

Di kubu tim tamu, Liverpool langsung membawa rekrutan anyar mereka, Thiago Alcantara. Juergen Klopp sendiri membuat sedikit kejutan dengan memainkan Fabinho di pos bek tengah, bertandem dengan Virgil van Dijk. Sementara itu, Thiago masih disimpan di bangku cadangan.

Saling jual-beli serangan di awal laga, Chelsea mengincar sisi kanan pertahanan Liverpool secara intensif. Tusukan Marcos Alonso yang dibantu Werner beberapa kali merepotkan lini pertahanan The Reds. Timo Werner pun sukses satu kali lepaskan tembakan kaki kiri yang melenceng sedikit dari gawang Allison Becker.

Di atas 30 menit babak pertama, The Reds mulai mampu mengancam. Kombinasi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sukses memainkan perannya untuk mengacak-ngacak pertahanan The Blues yang dikawal Kurt Zouma dan kolega.

Drama lalu terjadi di pengujung babak pertama. Berawal dari umpan terobosan Jordan Henderson, Mane dan Andreas Christensen saling berlari mengejar bola. Kalah cepat, Christensen lalu menjatuhkan Mane yang sejatinya tinggal berhadapan dengan Kepa Arrizabalaga. Sempat memberi kartu kuning, melalui VAR, wasit kemudian mengusir Christensen dengan kartu merah. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Menyambut babak kedua, dua tim lakukan perubahan. Chelsea mengganti Havertz dengan Fikayo Tomori untuk mengatasi efek kartu merah Christensen. Sementara Liverpool coba tampil lebih agresif dengan menurunkan Thiago Alcantara untuk cicipi debut bersama The Reds. Ia masuk menggantikan sang kapten, Jordan Henderson.

Liverpool jadi yang pertama membuka skor. Berawal dari kerja sama Salah dan Firmino, striker asal Brasil itu lalu menyodorkan umpan silang matang untuk disundul Mane. Dengan mantap, bola sundulan striker asal Senegal itu sukses memperdaya Kepa di menit ke-49.


4 menit berselang, The Reds menggandakan skor. Berawal dari blunder fatal Kepa, Sadio Mane sukses mengadang bola umpan sang kiper dan kemudian menaklukkan Kepa untuk kali kedua. 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki menit 65 ke atas, laga mulai lebih pasif. Liverpool cukup nyaman dengan keunggulan dua gol, lalu memilih bermain sedikit lebih pasif. Sementara itu, kekurangan satu pemain, Timo Werner dan kolega sulit menembus benteng The Reds yang dikawal van Dijk dan kolega.

Kejutan untuk The Reds terjadi di menit ke-73. Berawal dari tusukan Werner dari sisi kiri, penyerang asal Jerman itu merangsek ke kotak penalti. Ia kemudian terjatuh usai ditabrak Thiago dari belakang. Mendapat hadiah penalti, Chelsea justru gagal memperkecil skor. Maju sebagai eksekutor, sepakan penalti Jorginho sukses dimentahkan Allison.

Di 10 menit akhir laga, Chelsea coba tampil agresif. Lampard memasukkan Ross Barkley dan Tammy Abraham untuk menambah daya gedor, meski bermain dengan 10 pemain. Hasilnya sedikit terasa di menit ke-83. Berawal dari umpan terobosan Werner, Abraham sempat mendapat peluang matang, sayang Allison kembali dengan cekatan mengamankan sepakannya.

Tak ada gol lagi dari kedua klub hingga pengujung laga dan skor 0-2 jadi hasil akhir di laga malam ini. Berkat kemenangan ini, Liverpool menempel trio Arsenal, Everton, dan Crystal Palace di papan atas usai mengamankan 6 poin dari 2 laga awal Liga Inggris.(bola/idn/inilampung)

LIPSUS