Bupati Pesibar Monitor KBM Tatap Muka di SMPN 1 Krui
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Pesibar Monitor KBM Tatap Muka di SMPN 1 Krui

INILAMPUNG
Senin, 07 September 2020


INILAMPUNG.COM, Krui--Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jon Edwar, memonitor persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMPN 1 Krui, Senin (7/9/2020).

Menuru Jon Edwar, KBM secara tatap muka pada masa pandemi Covid-19 ini, baru untuk sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP). Sedangkan untuk sekolah dasar (SD) kemungkinan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Kegiatan belajar secara tatap muka harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang harus diikuti seluruh guru dan siswa.
Kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 1 Krui. Foto. Eva.

Menurut Agus, saat ini satuan pendidikan di masing-masing wilayah mulai mempersiapkan tahapan memasuki tahun ajaran baru yang akan berlangsung, meski ditengah pandemi Covid-19.

"Pandemi ini adalah peringatan bagi semua. Penyebaran Covid-19 tidak terlihat namun korban banyak berjatuhan. Karena itu, pelaksanaan belajar mengajar tetap harus memperhatikan masalah kesehatan, menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Bupati meminta pihak sekolah secara ketat memantau anak didik dalam pelaksanaan KBM secara tatap muka. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS