Deal. Thiago Alcantara Pindah ke Liverpool
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Deal. Thiago Alcantara Pindah ke Liverpool

INILAMPUNG
Kamis, 17 September 2020

INILAMPUNG.COM - Bayern Munich mengonfirmasi kabar kalau Thiago Alcantara mendekat ke Liverpool. Die Roten sudah rela melepas pemain asal Spanyol itu.

Setelah terjadi tarik-ulur dalam sebulan terakhir ini, kepindahan Thiago ke Liverpool makin menuju kebenarannya. Liverpool disebut sudah menyepakati transfer dengan Bayern.

Bayern awalnya meminta 27 juta paun untuk Thiago, namun Liverpool menawar karena kontrak si pemain tersisa setahun. Pada akhirnya kedua klub setuju di angka 20 juta paun dengan tambahan bonus lima juta euro.

Itu artinya, Liverpool berhasil menekan sampai 25 juta paun untuk mendapatkan servis Thiago. Bahkan Liverpool dikabarkan cuma membayar 5 juta di muka dan sisanya dicicil dengan jumlah yang sama selama durasi empat tahun kontraknya.

Thiago akan menuju Liverpool untuk menjalani tes medis, meneken kontrak, sebelum diperkenalkan secara resmi dalam seragam merah-merah. Kubu Bayern pun membenarkan Thiago sedang mengurus kepindahannya ke Merseyside.

"Saya bisa konfirmasi bahwa FC Bayern akhirnya mencapai kata sepakat dengan Liverpool FC," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Bild Sport.

"Thiago memang ingin mencari tantangan baru sebelum memasuki pengujung kariernya," sambung Rummenigge.

Thiago Alcantara memperkuat Bayern Munich sejak 2013. Mantan pemain Barcelona itu memberikan tujuh gelar Bundesliga, empat gelar DFB-Pokal, dua Piala Super Jerman, dan satu Liga Champions.

Peran penting dimainkan Thiago saat mengantarkan Bayern Munich meraih treble winners musim ini. Dia total membuat 31 gol dan 37 assist dari 235 penampilan di seluruh kompetisi.(bola)

LIPSUS